Connect with us

Politik

Yunarto Wijaya: Tak Ngerti MPR, Tapi Masyarakat Percaya

Published

on

Jakarta – Hasil survei Charta Politika Indonesia mengungkap tingkat kepercayaan publik terhadap MPR berada di atas 62 persen. Kepercayaan publik tersebut berada di atas DPR.

Tingginya tingkat kepercayaan publik terhadap MPR menurut Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya, diikuti dengan pengakuan publik tidak mengerti kewenangan MPR setelah reformasi ini.

“Masyarakat tak ngerti MPR, tapi tingkat kepercayaan masyarakat sebesar 62 persen,” ungkap Yunarto, dalam Diskusi Empat Pilar bertajuk “Meningkatkan Kepercayaan Publik pada MPR sebagai Perekat Kebangsaan”, di Media Center DPR RI, Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (24/7/2020).

Dijelaskan Yunarto, publik lebih percaya ke MPR mungkin karena relatif kecilnya gesekan politik yang terjadi di antara Pimpinan dan Anggota MPR.

“Kalau di DPR, gesekan politik terlalu tinggi. Di tingkat pimpinan dalam kasus Djoko Tjandra misalnya, Ketua DPR dari PDI Perjuangan akan beda pandangan dengan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin yang dari Partai Golkar, karena Ketua Komisi III DPR dari PDI Perjuangan,” ungkap Yunarto.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *