Connect with us

Parlemen

Jelang Idul Fitri, Komisi II Pastikan BBM & Stok Bahan Pokok Aman

Published

on

AMBON,DM.COM,-Komisi II DPRD Provinsi Maluku, memastikan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) dan stok pangan atau bahan pokok tersedia jelang Idul Fitri 1444/ Hijriah. Ini setelah Komisi yang membidangi sumber daya mineral itu menggelar rapat koordinasi dengan Pertamina dan Badan Urusan Logistik (Bulog), Senin (3/4/2023).

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Maluku, Johan Lewerissa mengatakan, pihaknya sengaja memanggil Pertamina dan Bulog untuk memastikan kesiapan mereka dalam rangka menyiapkan bahan bakar minyak maupun stok pangan lebaran jelang Idul Fitri.

“Tadi, dari Pertamina mengatakan bahwa mereka sudah menyiapkan BBM jauh-jauh hari. Pertamina pastikan mereka akan menyalurkan pada titik yang paling akhir dalam rangka Idul Fitri. Jadi stok BBM aman. Tidak ada masalah,”kata Lewerissa, kepada wartawan usai memimpin rapat dengan Pertamina dan Bulog.

Begitu juga dengan Bulog. Politisi senior Partai Gerindra dari daerah pemilihan Kota Ambon ini mengaku, pihak Bulog memastikan 180 ton Beras bantuan dari pemerintah pusat, sehingga Idul Fitri, stok aman.”Itu tugas Komisi II memastikan jangan sampai, dikemudian hari ada masyarakat yang mengeluh. Jangan sampai tidak ada koordinasi dengan baik sehingga terjadi kelangkaan BBM dan bahan pokok ditengah masyarakat,”tandasnya.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *