Connect with us

Ragam

Pj Bupati Malteng “Marathon” Sampaikan Pesan Gubernur di Teluti & Tehoru

Published

on

AMBON,DM.COM,-Penjabat (Pj) Bupati
Maluku Tengah (Malteng), DR Muhamat Marasabessy, SP, ST, M.Tech, kembali “Marathon” melakukan safari Natal di Kecamatan Teluti dan Tehoru, Sabtu (17/12/2022). Sebelumnya, Kadis PUPR Provinsi Maluku ini melakukan safari Natal di Saparu, Saparua Timur, dan Nusalaut.

Dihadapan jemaat Hatu, Kadis PUPR Provinsi Maluku ini mengatakan, dirinya baru saja mengunjungi Teluti dan merayakan Natal bersama masyarakat Laha, yang merupakan rangkaian safari Natal, pemerintah dan masyarakat Malteng.

“Malam ini, saya berkesempatan hadir Kecamatan Tehoru, dan ini untuk kesekian kalinya datang dan mengunjungi Kecamatan ini. Saya bangga dan mengapresiasi masyarakat Tehoru dengan kemajemukan mampu membangun relasi sosial umat beragama dengan baik, “kata Marasabessy, yang juga koordinator Balai-Balai Kementerian PUPR di Provinsi Maluku.

Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia Orwil Maluku ini, berharap semangat itu terus dirawat dan ditumbuh kembangkan karena dengan perdamaian maka akan berdampak positif bagi pengembangan di Kecamatan ini.

“Secara kelembagaan GPM, Klasis Teluti, terdiri dari dua wilayah pemerintahan Kecamatab, yakni Teluti dan Tehoru. Ini adalah potensi besar yang disinergikan agar warga gereja terlibat aktif dalam mendorong pembangunan didaerah ini,”harap Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Provinsi Maluku ini.

Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Pattimura ini mengaku, sangat terharu dengan sambutan yang begitu luar biasa ketika tiba di Kecamatan Tehoru klasis Teluti khususnya di jemaat GPM Hatu.

“Sambutan warga gereja seolah memberi tanda bahwa GPM terus mendoakan saya dan keluarga untuk melayani rakyat Malteng dengan hati yang tulus dan ikhlas agar kesejahteraan, keadilan dan pembangunan semakin maju dan bertumbuh,”terang mantan Kepala Balai Wilayah Sungai Maluku itu.

Mantan Pejabat di Kementrian PUPR ini mengatakan, safari Natal merupakan bagian integral dari program Gerakan Sapa Umat, yang terus dilakukan untuk mendorong dan mengajak masyarakat didaerah ini, lebih berpartisipasi dan berperan aktif dalam merawat dan melestarikan lingkungan alam sekitarnya serta manfaatkan potensi alam yang tersedia dengan kegiatan yang produktif.

“Ini dilakukan agar mampu memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga yang pada akhirnya berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi dan pengentasan kemiskinan ekstrim di Kabupaten yang kita cintai ini. Safari Natal menjadi momentum penting dan bernilai strategis dimana saya mengunjungi setiap daerah, berharap muka serta melihat secara langsung kehidupan masyarakat sekaligus melihat langsung proses program-program pembangunan fisik dan pemberdayaan di Kecamatan Tehoru,”jelasnya.

Tak hanya disitu, di dua kecamatan itu, Marasabessy akrab disapa Pak Matt, kembali menyampaikan pesan Kasih Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Drs Murad Ismail, SH.MH, kepada warga jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) didaerah itu. “Pada kesempatan berbahagia ini saya menyampaikan salam kasih dari bapak Gubernur, bagi seluruh pelayan dan jemaat GPM di Klasis Telutih khususnya di Kecamatan Tehoru,”sebutnya.

Untuk itu, Marasabessy mengajak seluruh komponen masyarakat didaerah itu mengapresiasi dan mendukung kerja keras Gubernur Maluku dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat didaerah ini. “Pak Gubernur dan Isteri ibu Widya Murad Ismail, sangat konsisten dan punya komitmen yang kuat bangun Maluku kearah yang lebih baik,”sebutnya.

Apalagi, ingat dia, safari Natal yang digelar di Malteng, merupakan advice dan dukungan dari Gubernur dan Isteri. “Kita doakan beliau dan ibu tetap sehat dan bahagia menyaksikan Maluku yang maju, adil, dan sejahtera,”ajaknya.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Malteng menyerahkan KTP dan kartu Keluarga untuk masyarakat Tegoru dan Teluti, sentuhan kasih dari Pj Bupati Malteng kepada 30 orang anak dan bantuan beras bagi warga Miskin Ekstrim, bantuan dana subsidi BBM bagi nelayan di Kecamatan Nusalaut, serta bantuan alat USG kepada sejumlah puskesmas di daerah itu.”Ini adalah arahan dan instruksi Pak Gubernur dan Ibu Widya, agar selalu membantu warga yang membutuhkan dan anak-anak saat perayaan Natal dan hari besar keagamaan lainya,”bebernya.

Turut hadir mendampingi Pj Bupati Malteng, Staf Khusus Gubernur Pak Frengki, sejumlah pimpinan OPD Pemkab Malteng, Forum komunikasi Pimpinan Kecamatan Tehoru, Majelis Pekerja Klasis Tehoru, Upulatu dan Ina Latu se Kecamatan Tehoru, para pimpinan harian majelis jemaat se Klasis Teluti, Ketua Majelis Jemaat GPM Hatu, dan sejumlah tamu undangan lainya.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *