Connect with us

Ragam

Santuni Kaum Dhuafa, Pj Bupati Malteng Diapresiasi Warga

Published

on

AMBON,DM.COM,-Terobosan Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tengah (Malteng), DR Rakib Sahubawa, membantu menyantuni warga kurang mampu dalam hal ini kaum Dhuafa untuk menekan kemiskinan ekstrim didaerah itu diapresiasi warga setempat.

Ini setelah, sejumlah negeri di Kabupaten Malteng, mulai menyalurkan bantuan atau santunan untuk kaum dhuafa seperti anak yatim, yatim piatu, janda dan lansia, mulai disalurkan di sejumlah negeri dibumi “Pamahanunusa.”

Usai melaunching terobosan Pj Bupati Malteng usai dilantik Gubernur Maluku, medio September 2023, beberapa hari lalu, kini sejumlah negeri seperti Wahai, Kecamatan Seram Utara, Maneoratu, Kecamatan Telutih, sudah mulai serahkan santunan tersebut. 

Para kaum Dhuafa disejumlah negeri yang menerima santunan tersebut bervariasi ada yang dalam bentuk uang tunai maupun dalam bentuk sejumlah bahan kebutuhan pokok. “Kami sangat apresiasi terobosan Pak Pj Bupati Malteng membantu kaum Dhuafa. Program ini sangat membantu warga, terutama warga ekonomi lemah,”kata salah satu warga Malteng, Robby Porsoana, kepada DINAMIKAMALUKU.COM, Selasa (12/12/2023).

Apalagi, ingat dia, waktu penyaluran bantuan kepada warga yang membutuhkan, memasuki hari besar keagamaan, sehingga bantuan yang disalurkan sangat membantu.”Kami berharap, bantuan seperti ini terus digalakan pada tahun-tahun mendatang,”harapnya.

Dia meyakini, jika bantuan yang sama terus digalakan dengan program bantuan lainya, masyarakat dapat meningkatkan ekonomi keluarga, sehingga bisa keluar dari garis kemiskinan.”Kami percaya dengan berbagai terobosan yang digalakan kami yakin, angka kemiskinan estrim di Malteng berkurang,”pungkasnya.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *