Connect with us

Pemkot Ambon

CV MPP Serahkan Bukti Pembayaran Tunggakan Retribusi, Ini Penjelasan Walikota

Published

on

AMBON, DM.COM,-CV Mardika Permai Perkasa (CV.MPP) secara resmi menyerahkan bukti pembayaran tunggakan retribusi parkir kepada Pemerintah Kota Ambon, berlangsung di Aula Kejaksaan Negeri Ambon Selasa (6/6/2023).

Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena mengatakan, sebenarnya hubungan kerja antara Pemkot Ambon dengan CV. MPP baik-baik saja, yang ditandai dengan sebuah kesepakatan. Dimana, Pemkot menyerahkan hak pengelolaan parkir di kawasan Mardika kepada CV MPP dan diterima dengan baik.

“Sebenarnya mereka siap bayar, cuman karena ada arahan-arahan yang membuat mereka bingung, sehingga belum melakukan penyetoran. Karena ini sudah menyangkut pihak memberi dan menerima pekerjaan, lalu kami tidak mau jadi persoalan yang besar maka Pemkot meminta bantuan dari kejari untuk membantu kami melakukan mediasi dan melakukan upaya-upaya penyelesaian. Dalam bekerjasama butuh sinergitas dan kerja kolaborasi maka permohonan kami diterima sehingga hari ini kita bisa laksanakan kegiatan ini,” ungkap Walikota.

Untuk itu, kata Wattimena, apa yang terjadi saat ini Pemkot ingin tunjukkan kepada publik bahwa tidak ada persoalan yang tidak bisa diselesaikan.

“Persoalan dapat diselesaikan kalau kita mau duduk bersama, komunikasi dengan baik, dan mau menyelesaikannya,” ujarnya.
Dikatakan, peristiwa ini bagi Pemkot membuktikan bahwa seluruh element negara yakni Pemkot, kejari dan lainnya memiliki tugas yang sama hanya saja memiliki kewenangan yang berbeda-beda,”terangnya.

Dalam perbedaan itu, jelas dia, Pemkot merasa membutuhkan Kejari pasti dibantu dan seterusnya.” Inilah yang membuat kita tetap solid dalam sebuah komunikasi kerja-kerja bersama,” katanya.

Kepala Kejari Ambon Adhryansah menjelaskan, pembayaran setoran retribusi parkir dilakukan secara transparan agar tak ada lagi polemik yang terjadi.

“Kita tadi baru saja menyaksikan penyetoran retribusi parkir di pasar Mardika yang selama ini menjadi polemik. Dan ini dilakukan secara transparan sehingga semua bisa menyaksikan.

“Karena dengan transparan membuktikan bahwa sinergitas di Ambon ini sebenarnya cukup solid dan kompak, masalah yang ada di Kota Ambon ini sebenarnya dapat diselesaikan secara baik tanpa ada yang dirugikan,”tandasnya (DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *