Connect with us

Hukum

Kapolda : Jaga Persatuan & Persaudaraan di Maluku

Published

on

AMBON,DM.COM,-Kepolisian Daerah Maluku menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Kota Ambon, Minggu (1/10/2023).

Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup). Upacara dihadiri Wakapolda Brigjen Pol Stephen M. Napiun, para pejabat utama, dan seluruh personel Polda Maluku, serta pengurus organisasi kepemudaan yaitu dari OKP Cipayung Plus.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan dari OKP Cipayung Plus yang telah hadir dalam mengikuti upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila hari ini,” kata Kapolda Maluku.

Kapolda berharap, peringatan hari Kesaktian Pancasila ini dapat terus merekatkan rasa persatuan dan kesatuan serta persaudaraan di antara seluruh elemen masyarakat, khususnya di Maluku.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini makin merekatkan rasa persatuan dan kesatuan serta persaudaraan kita di tengah-tengah perbedaan dan kebhinekaan yang ada khususnya di wilayah Maluku,” harap Kapolda.

Kapolda menyampaikan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 sudah dihadapan mata. Di mana saat ini tahapannya sudah berjalan. Ia berharap dengan momen peringatan hari Kesaktian Pancasila ini, dapat menyatukan berbagai perbedaan yang ada. Sehingga diharapkan Pemilu dapat berjalan aman dan damai.

“Kami berharap dengan momen ini dapat mewujudkan pemilu yang aman, damai, lancar dan sukses. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala, Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan perlindungan dan keselamatan bagi kita sekalian,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua GMNI Maluku Albertus Pormes, juga menyampaikan apresiasinya dan ucapan terima kasih kepada Kapolda Maluku yang sudah berkenan mengundang pihaknya bersama perwakilan OKP lainnya di Kota Ambon dalam pelaksanaan upacara peringatan hari Kesaktian Pancasil di Polda Maluku.

“Saya mewakili rekan-rekan OKP yang hadir saat ini mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda Maluku yang sudah berkenan mengundang kami saat ini,” ujarnya.

Pormes berharap momen peringatan hari Kesaktian Pancasila dapat memperkuat persatuan dan kesatuan terhadap seluruh masyarakat dalam menjaga kedaulatan Bangsa Indonesia.

“Kita lihat historis peringatan hari Kesaktian Pancasila ini harus dapat kita maknai dengan baik, sebagaimana hari ini pemuda dengan Kepolisian dapat menjalin kolaborasi yang baik sehingga nantinya dalam menghadapi momen tahun politik nanti kita bersama dapat mewujudkan pemilu yang aman dan damai di wilayah Maluku yang kita cintai ini,” harapnya.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *