Connect with us

Politik

Salahgunakan Narkoba & Coreng Nama Baik Partai Demokrat, Syafii Dipecat

Published

on

AMBON,DM.COM,-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, sepertinya tidak mentolelir kader partai bintang Mercy itu, yang melanggar fakta Integritas dengan melakukan tindak pidana. Ini karena mencoreng nama baik partai besutan Agus Harimurty Yudhoyono (AHY).

Buktinya, DPP Partai Demokrat, secara resmi memberhentikan Syafii Boeng dari keanggotaan Partai Demokrat Maluku Tengah. Anggota fraksi Partai Demokrat DPRD Maluku Tengah itu, dipecat karena menyalahgunakan narkoba dan kini sementara ditahan pihak berwajib.

Akibatnya, DPP Partai Demokrat, mengeluarkan surat keputusan Nomor 45/SK/DPP.PD/V/2023) tentang pemberhentian tetap sebagai anggota Partai Demokrat kepada Syafii Boing, yang ditandatangani Ketua Umum DPP Partai Demokrat, AHY dan Sekjen DPP Demokrat, H Teuku Riefky Harsya, 4 Mei 2023 sebagaimana diterima DINAMIKAMALUKU.COM, Rabu (10/5/2023).

Dalam SK DPP Partai Demokrat disebutkan, Safii diberhentikan sesuai Nota Dinas BPOKK DPP Partai Demokrat, Nomor 0196/ND/BPOKK.PD/V/2022 tanggal 3 Mei 2022, perihal permohonan keputusan pemberhentian Safii Boeng dari Partai Demokrat.

Safii juga diusulkan untuk diberhentikan sesuai Keputusan Dewan Kehormatan Daerah Partai Demokrat Provinsi Maluku, Nomor 02/Kpts/DKD/PD-PROMAL/I/2023 tanggal 10 April 2023 tentang Rekomendasi Pemberhentian terhadap Saudara Safii Boeng, karena terbukti melanggar kode etik dan pakta integritas kader Partai Demokrat dengan melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkoba yang telah mencoreng nama baik Partai Demokrat di Kabupaten Maluku Tengah dan yang bersangkutan dalam penahanan pihak berwajib.

Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Malteng itu diberhentikan, sesuai Surat DPC Partai Demokrat Kabupaten Maluku Tengah Nomor: 33/INT/DPC.PD/MT/XII/2022 (16/12/22). Tentang Usulan Pemberhentian Saudara Syafii Boeng dari Keanggotaan Partai Demokrat, Pengurus dan Anggota DPRD Kabupaten Maluku Tengah.

“Bahwa perbuatan Saudara Syafii Boeng, SH selaku Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Maluku Tengah jelas bertentangan dengan AD/ART Partai Demokrat. Kode Etik, Pakta Integritas, dan keputusan Partai lainya, sehingga kepada yang bersangkutan diberikan sanksi tegas sesuai ketentuan organisasi partai,”tegas DPP Demokrat melalui SK pemberhentian Safii.

Atas dasar itu, DPP Demokrat memutuskan dan menetapkan pemberhentian tetap sebagai anggota partai Demokrat kepada saudara Safii Boeng. “Mencabut keanggotaan Partai Demokrat Saudara Safii Boeng dan dinyatakan tidak berlaku lagi,”tandas DPP Partai Demokrat.

Tak hanya itu, dengan diberhentikan tetap dan dicabut keanggotaan Partai Demokrat Saudara Safii Boeng, maka hak dan kewajiban yang bersangkutan sebagai anggota Partai Demokrat, tidak berlaku lagi.”Surat keputusan ini disampaikan kepada DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku, DPC Partai Demokrat Maluku Tengah, dan yang bersangkutan untuk diketahui dan dilaksanakan,”tandas DPP Partai Demokrat.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *