Connect with us

Pemkot Ambon

5 Kebijakan Prioritas, Pj Walikota : Tak Ada Kepentingan di Pilwakot Ambon

Published

on

AMBON,DM.COM,-Penjabat (Pj) Walikota Ambon, Bodewin menegaskan, 5 kebijakan prioritas pada masa kepemimpinan tahun 2023 hingga 2024 mendatang, tidak ada kepentingan Pemilihan Walikota (Pilwakot) Ambon, medio November 2024 mendatang.

“Saya jelaskan sangat detail. Apa yang dilakukan 5 kebijakan prioritas adalah kebutuhan Kota Ambon, saat ini. Saya belum pernah sampaikan bahwa maju di 2024 mendatang,”kata Wattimena, ketika mensosialisasikan 5 Kebijakan Priprotas kepada pimpinan media yang dihadiri pimpinan OPD di ruang pertemuan Vlisigen kantor Walikota Ambon, Rabu (7/6/2023).

5 kebijakan Prioritas Pj Walikota Ambon, yakni pertama, penguatan koordinasi dan konsolidasi dengan pemerintah desa, negeri, dan Kelurahan. Kedua, peningkatan manajemen kinerja pemerintah, peningkatan pengelolaan, Keuangan daerah serta optimalisasi kualitas pelayanan publik. Ketiga, pengendalian inflasi penurunan stunting, pengurangan angka kemiskinan, dan singkronisasi pelaksanaan program nasional dan program pemerintah provinsi. Keempat, pembangunan dan peningkatan kualitas infrastruktur, peningkatan pengelolaan persampahan dan kualitas lingkungan serta pengembangan dan peningkatan pengelolaan pariwisata. Kelima, fasilitasi pemilu dan pemilukada tahun 2024 serta netralitas ASN.

“Secara transparan jelaskan kepentingan Kota ada di desa kelurahan. Kalau saya kampanye disitu baru curiga. Saya turun jalankan tugas pemerintah itu satu hal yang wajar. Apakah ini pertanyaan murni atau titipan,”tegas Wattimena, menyikapi pertanyaan pimpinan media Maluku Post Alex Sariwating.

Untuk itu, Sekretaris DPRD Provinsi Maluku ini menegaskan, tidak ada kepentingan politik terselubung dalam 5 kebijakan prioritas.”Tidak ada kepentingan Pilkada. Saya jaga netralitas ASN. ASN tidak dilarang memilih, tapi jangan sampai terlibat politik praktis,”pungkasnya.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *