Connect with us

Pemkot Ambon

BPBD Kota Ambon : Ada 10 Titik Tanah Longsor dan Banjir 

Published

on

AMBON,DM.COM,-Intensitas hujan tinggi dari subuh hingga malam ini telah akibat hujan deras yang seharian mengguyur kota Ambon mengakibatkan terjadinya bencana longsor dan banjir di Kota Ambon.

Hal itu disampaikan Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon Eva Tuhumuri kepada awak media, Rabu ( 31/05/2023).

“Berdasarkan data badan penanggulangan bencana terdapat 10 titik bencana longsor dan banjir yang dialami oleh warga Kota Ambon.

“Terdapat 10 titik bencana longsor dan banjir di Kota Ambon. Untuk tanah longsor ada 7 titik yakni Negeri Kilang,Batu Gajah RT005/RW001, Batu Gajah RT003/RW004, Batu Gajah RT004/RW004, Air Salobar, Batu Gantung, dan SKIP Jembatan

Putih. Sementara untuk banjir, terdapat 3 titik yakni Kampung Siwang, Kudamati / Farmasi Atas Lorong Tipka, Kelurahan Waihaong RT001/RW002 dan RT002/RW002,”jelas Tuhumuri di Ambon, Selasa (30/5/2023).

Tak hanya banjir dan longsor, terdapat juga pohon tumbang yang berlokasi di Waimahu Latuhalat dan Mahia. Dan juga terdapat jalan yang rusak di kawasan Gunung Nona.

Ia menjelaskan, akibat dari bencana tersebut terdapat 3 unit rumah yang mengalami kerusakan, 7 rumah terancam longsor, 34 rumah terendam banjir.

“Terdapat 3 unit rumah yang mengalami kerusakan akibat longsor dan tumbang pohon menimpa rumah warga sehingga mengakibatkan kerusakan pada bagian bangunan,”jelasnya.

Pada kesempatan itu, dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati.

” Kami menghimbau agar masyarakat untuk tetap waspada dengan kondisi cuaca yang ada saat ini,”imbuhnya. (DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *