Connect with us

Politik

DPP PDIP Resmi Tunjuk Mercy Barends Plt Ketua DPD PDIP Maluku

Published

on

AMBON, DM.COM,-DPP PDIP resmi menunjuk Mercy Cristy Barends sebagai Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD PDIP Provinsi Maluku. Anggota DPR RI dari dapil Maluku ini menggantikan posisi Murad dari kursi Ketua DPD PDIP Provinsi Maluku.

Namun, hingga kini belum ada pengakuan secara resmi dari pengurus DPD PDIP Provinsi Maluku. Meski begitu, sejumlah kader PDIP melalui media sosial Facebook, ramai mengucapkan selamat kepada Barends.

“Selamat kepada Srikandi Maluku di Senayan “MCB” atas penugasannya oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan ibu Hj. Megawati Soekarnoputri, sebagai Plt Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku menggantikan Murad Ismail. Kami di DPC PDI Perjuangan se Maluku, tegak lurus, siap laksanakan perintah dan mengawal konsolidasi,”kata salah satu kader PDIP, Hendrik Watubun, ketika dikutip DINAMIKAMALUKU.COM di laman Facebooknya, Rabu (3/5/2023)

Terpisah, Sekretaris DPD PDIP Provinsi Maluku, Benhur Watubun, belum membeberkan siapa kader yang ditunjuk menggantikan Murad. Ketua DPRD Provinsi Maluku ini hanya mengaku.”Kita akan kirim ke DPP PDIP penyesuaian struktur kepengurusan. Jadi besok akan dilakukan, “kata Watubun, kepada awak media di Sekretariat DPD PDIP Provinsi Maluku, Rabu (3/5/2023).

Tak hanya itu, wakil rakyat dari daerah pemilihan Kota Tual, Malra, dan Aru, ini menegaskan, pihaknya saat ini sementara fokus untuk proses pencalonan anggota DPRD Provinsi.”Kami ingin beritahukan teman teman media, bahwa proses pembahasan caleg di DPP PDIP smeentara jalan. Kita tidak tidur,”ingatnya.

Meski begitu, ketika didesak awak media, soal DPP PDIP sudah putuskan pengganti Murad, dia menegaskan.” Kami minta kesabaran teman-teman menunggu proses ini sampai besok (hari ini). Kami akan sampaikan informasi terkini. Tidak boleh analisa kikinian. Kami telah diperiksa, Ketua diperiksa. Ketua DPC PDIP kabupaten/kota sampaikan ke DPP PDIP secara utuh. Hasilnya seperti apa itu prediksi teman-teman,”pungkasnya.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *