Connect with us

Hukum

Jelang Pemilu 2024, Polsek Nusaniwe Tingkatkan OMB

Published

on

AMBON,DM.COM,-Polsek Nusaniwe, terus meningkatkan Operasi Mantap Brata (OMB) secara Preventif diwilayah hukum Polsek Nusaniwe dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas menjelang pemilu 2024 mendatang.Hal ini dilakukan, Selasa (31/10/2023) di Aula Kantor Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon.

Kegiatan OMB digelar Kapolsek Nusaniwe IPTU Johan WM. Anakotta bersama Anggota secara Preemtif dan Preventif terkait situasi Kamtibmas, menjelang Tahun Politik kedepan dengan komitmen bersama dalam rangka mewujudkan pemilu tahun 2024 aman dan damai di kecamatan nusaniwe Menjelang, Selama dan Pasca Pemilu 2023 – 2024.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Camat Nusaniwe, Lily Latuny, Kapolsek Nusaniwe Iptu Johan WM Anakotta, Danramil Nusaniwe Letda Otis Tutuhena, Waka Polsek Ipda M.Irwanismon Shifu, Kasi Humas Polresta Ambon Ipda J Luhukay, Perwakilan Den Inteldam XVI PTM, Ketua Panwaslu Nusaniwe Melkianus Watutamata, Ketua PPK Nusaniwe diwakili Romy Lekahena Perwakikan Pertamina Ambon, Perwakilan PLN Ranting Nusaniwe, Perwakilan Bulog Nusaniwe Ambon, Raja dan Lurah sekecamatan Nusaniwe, PPS sekecamatan Nusaniwe , Perwakilan 17 Partai Politik , Para tokoh agama, Serta Tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kapolsek Nusaniwe mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang telah bersama-sama Sinergi, Solid dengan aparat keamanan dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman kondusif di Kecamatan Nusaniwe.

“Tidak terprovokasi dan terpancing dengan pihak-pihak lain yg sengaja ingin mengadu domba diantara kita sehingga terjadi gangguan kamtibmas dan diingatkan bahwa Hidup Orang Basudara diatas segala¬≤nya, mari kita saling menghargai dan menghormati satu dgn yg lainnya baik dgn suku dan agama apapun,” ajak Kapolsek.

Menjelang Tahun 2024, lanjut Kapolsek yang merupakan Tahun Politik dan rangkaiannya dimulai dari Tahun 2023, diingatkan agar tetap menjaga hubungan Orang Saudara jangan sampai diaduh domba namun harus diingat bahwa karena Politik Hidup Orang Basudara menjadi lebih Hebat dan Luar Biasa.

Selain itu, Kapolsek juga mengingatkan PPK dan Panwaslu Kecamatan Nusaniwe agar dalam bekerja dengab baik, adil dan Jujur, mengingat Nasib Rakyat 5 Tahun kedepan melalui Pemilu karena kesalahan PPK dan Panwascam akan pengaruhi Stabilitas Kamtibmas.

“Hindari Perbuatan-perbuatan tercela yang dapat merusak proses Demokrasi yang berdampak terjadinya Gangguan Kamtibmas dan Potensi Konflik Sosial. Tetap Sinergi dan Solid dgn smua Stackhorder yg ada kaitan dengan proses Demokrasi sesuai tugas pokok masing masing sehinga Pemilu berjalan lancar aman dan damai,” harapnya.

Sementara itu, Camat Nusaniwe juga menyampaikan terima kasih kepada Kapolsek yang telah melakukan terobosan atau gagasan dengan giat ini, untuk itu kita dukung bersama dalam komitmen bersama menuju pemilu 2024 yang aman dan damai.
“Janganlah kita melihat hal hal yang sementara bergejolak namun kita harus tetap menjunjung tinggi nilai nilai pancasila serta kebersamaan dalam menuju pemilu yang aman dalam komitmen ini sehingga mari kita berkomitmen dan mengajak seluruh masyarakat untuk bersama sama menjaga pemilu yang damai,” harap camat.

Masih ditempat yang sama, Danramil Nusaniwe juga menekankan TNI tetap akan bersinergi dengan Polri untuk tetap bersama sama menjaga pemilu 2024 yang aman dan damai.
” Untuk itu saya mengajak kita semua elemen masyarakat bersama sama menjaga komitmen bersama dalam mewujudkan pemilu yang aman dan damai. Kami sangat mengapresiasi Kapolsek Nusaniwe dalam rangka acara ini untuk menjaga stabilitas kemanaan dan ketertiban di tengah tengah Kecamatan Nusaniwe yang sampai saat ini dalam keadaan aman dan Kondusif,” ajak Danramil.

Tak hanya itu, PPK Nusaniwe yang hadir juga menyatakan sebagai penyelenggara tetap pada koridor sebagai penyelenggara dan tetap menjaga kestabilan pemilu yang berjalan dengan baik aman dan Kondusif untuk itu saya juga meminta dukungan daei semua pihak yang hadir untuk bersama sama mewujudkan pemilu yang aman dan damai.

Sama halnya dengan Panwas Nusaniwe yang juga sangat apresiasi sekali terhadap Kapolsek Nusaniwe dalam hal ini dalam mewujudkan bersama menuju pemilu yang aman dan damai pada tahun 2024.

“Kami selaku Panwas akan mengawasi ketat setiap kegiatan pemilu yang ada di wilayah kecamatan Nusaniwe untuk menuju pemilu yang aman dan damai. Saya juga mengharapkan bahwa kegiatan ini kita sama sama gaungkan komitmen ini untuk setiap elemen masyarakat yang akan menuju pesta demokrasi dan kami harap seluruh elemen masyarakat untuk sama sama mendukung pemilu yang aman dan damai. Kami Panwas tetap berkomitmen bahwa kami tetap pasa aturan yang dalam menjaga komitmen pemilu aman dan dai dan jangan karena perbedaan kita terpecah karena perbedaan yang kita miliki,” tandasnya.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *