Connect with us

Hukum

Kapolda Maluku Sapa Siswa Secaba Rindam XVI/Pattimura

Published

on

AMBON,DM.COM,-Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, menyapa para siswa Secaba TNI AD dari Rindam XVI/Pattimura yang hadir dalam upacara pelantikan dan penutupan Pendidikan dan Pembentukan Bintara (Diktuba) Polri gelombang kedua tahun 2023.

Upacara penutupan dan pelantikan 230 Bintara Remaja Polri SPN Polda Maluku tersebut dilangsungkan di lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Kamis (21/12/2023).

Saat menemui para siswa Secaba, Kapolda sempat menanyakan sejumlah siswa yang berasal dari Provinsi Maluku Utara. Bahkan, diantara mereka yang ditanya, terdapat siswa yang ayahnya adalah seorang anggota Polri, bertugas di Polda Maluku.

“Siap (Saya) dari Ternate. Ayah saya anggota Polisi baru pindah di Polda Maluku,” kata siswa itu saat dihampiri Kapolda Maluku yang didampingi Komandan Secaba Rindam XVI/Pattimura.

Kapolda pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada komandan-komandan satuan TNI Kodam XVI/Pattimura beserta staf dan jajarannya. “Khususnya Danrindam dan hari ini yang hadir langsung adalah Dansecaba Rindam Kodam XVI/Pattimura yang juga menghadirkan siswa secaba yang sedang melaksanakan pendidikan,” katanya.

Para siswa Secaba Rindam XVI/Pattimura hadir bersama para pengasuhnya. “Mari kita doakan semoga para siswa Secaba ini nantinya akan menyelesaikan pendidikannya dengan lancar dan kembali untuk melaksanakan tugas di lapangan,” harapnya.

Kehadiran siswa Secaba Rindam Pattimura saat pelantikan Bintara Remaja Polri, menunjukan kuatnya sinergitas dan soliditas antara TNI dan Polri di provinsi Maluku.

“Saya menyampaikan terima kasih, semoga sinergitas dan soliditas TNI Polri di Maluku terus ditingkatkan. Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan kekuatan kepada kita dalam pelaksanaan tugas pengabdian kita kepada bangsa dan negara,” pungkasnya.(DM-02)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *