Connect with us

Hukum

Kapolsek Nusaniwe : Jaga Toleransi & Jauhi Radikalisme

Published

on

AMBON,DM.COM,-Toleransi mesti terus dijaga, sehingga terhindar radi radikalisme. Jika ada hal-hal yang mencurigakan, warga di minta melapor ke pihak Kepolisian.

Demikian disampaikan Kapolsek Nusaniwe Iptu John Anakotta, ketika melaksanakan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan radikalisme serta intoleransi kepada warga Kelurahan Nusaniwe. Kegiatan ini berlangsung di Kantor Kelurahan Nusaniwe, Jumat (13/10/2023)

Kapolsek didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Nusaniwe Aipda Brando Brono saat sosialisasi. Kapolsek Nusaniwe menyampaikan pesan-pesan penting mengenai pencegahan radikalisme dan intoleransi dalam masyarakat.

“Beliau menekankan pentingnya menjaga toleransi, kerukunan antar etnis, serta menjauhi tindakan radikal yang dapat merusak keharmonisan di lingkungan sekitar,”kata Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Jane Luhukay, melalui keterangan tertulis yang diterima DINAMIKAMALUKU.COM, Sabtu (14/10/2023).

Selain itu, kata Luhukay, Kapolsek juga menjelaskan tanda-tanda radikalisme yang perlu diwaspadai, serta bagaimana melapor jika ada aktivitas yang mencurigakan.” Warga diminta untuk bersikap proaktif dalam melindungi lingkungan mereka dari potensi ancaman radikalisme,”sebut Luhukay.

Kegiatan sosialisasi itu mendapatkan respon positif dari warga Kelurahan Nusaniwe, yang berkomitmen untuk bersama-sama menjaga perdamaian dan stabilitas di wilayah mereka.

” Ini merupakan langkah konkrit dalam upaya pencegahan radikalisme dan intoleransi yang semakin ditekankan oleh pihak kepolisian demi keamanan dan kenyamanan bersama,”terang Luhukay.

Sosialisasi ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam menciptakan masyarakat yang lebih sadar akan pentingnya pencegahan dan penanggulangan radikalisme serta intoleransi, menjadikan Nusaniwe sebagai contoh keberagaman yang damai.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *