Connect with us

Politik

Lewerissa Disarankan Tak Nyalon Gubernur Maluku, Pengamat : Harus Jadi Menteri

Published

on

AMBON,DM.COM,-Wacana dan dukungan sejumlah kalangan kepada Hendrik Lewerissa, maju mencalonkan diri merebut kursi Gubernur Maluku, dinilai tidak tepat. Anggota DPR RI yang kembali terpilih itu, menduduki salah satu kursi Menteri di pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, sebagai Ptesiden dan Wakil Presiden terpilih.

Tujuanya, agar kepentingan masyarakat Maluku di pusat bisa direleasasikan.”Jadi Pak Hendrik, itu tidak pas merebut kursi Gubernur Maluku, mestinya dia mengincar kursi Menteri di kabinet Prabowo-Gibran, agar kepentingan Maluku, segera diwujudkan,”kata salah satu pengamat politik, Herman Siamiloy, kepada DINAMIKAMALUKU.COM, Kamis (18/4/2024).

Apalagi, ingat mantan pejabat di Kopertis Maluku dan Papua itu, Lewerissa akrab disapa HL, adalah Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Maluku, yang sangat dekat dengan Prabowo yang juga Ketua Umum DPP Partai Gerindra.”Seingat saya itu, pernah Pak Prabowo pernah kampanye di Kota Ambon, untuk Pak Abdullah Tuasikal-Hendrik Lewerissa sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, sebut HL sangat layak menjabat Menteri, jika dirinya terpilih merebut kursi Presiden,”tuturnya.

Dia mengaku, jika HL ditunjuk menduduki salah satu kursi Menteri, setidaknya menjadi jembatan aspirasi bagi masyarakat Maluku dipusat.”Memang sebagai anggota DPR RI bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat Maluku, tapi kalau jadi Menteri, selain menjawab harapan publik Maluku, saatnya putra Maluku duduk di kabinet, agar lebih maksimal menjembatani kepentingan Maluku di pemerintah pusat,”harapnya.

Untuk itu, dia berharap, HL mengurungkan niatnya merebut kursi Malulku 1, demi kepentingan masyarakat Maluku di level pusat.”Nah, ada yang menyebut HL layak menjabat Gubernur Maluku, karena Prabowo Presiden, menurut saya HL cocok duduk sebagai Menteri. Karena level Menteri lebih tinggi dari Gubernur,”ingatnya.(DM-04)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *