Connect with us

Politik

Meski Optimis Menang, Fatlolon Ingin Ada “Lawan Tanding Persahabatan” di Pilkada KKT

Published

on

AMBON,DM.COM,-Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) Periode 2017‐2022, Petrus Fatlolon, optimis terpilih dan kembali memimpin daerah itu pada Pilkada KKT, medio September 2024 mendatang.

Meski begitu, Fatlolon ingin “pesta” demokrasi lokal lima tahunan didaerah itu berlangsung demokratis yang diikuti pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati KKT lainya.

“Saya butuh teman tanding. Ini agar pertandingan persaudaraan pada Pilkada September 2024 nanti itu dilangsungkan dengan baik dan sayalah nanti sebagai pemenang dan dilantik sebagai Bupati KKT,”kata Fatlolon, kepada awak media usai melantik tim pemenangan perwakilan Kota Ambon, pekan kemarin.

PELANTIKAN TIM PEMENANGAN PERWAKILAN KOTA AMBON

Hal ini, kata Fatlolon akrab disapa PF, dirinya sangat yakin kembali memimpin bumi Duanlolat.”Saya sangat yakin dan optimis menang. Saya sendiri melihat dukungan yang bagitu besar dari masyarakat di desa-desa dan kecamatan-kecamatan di KKT,”sebutnya

PF kemudian mencontohkan, ketika pelantikan tim pemenangan di Kecamatan Kormomolin, beberapa waktu lalu, awalnya tim yang mendaftar hanya 1.200 orang. Namun, sampai hari H sekitar 800 orang membawa diri untuk dilantik.

“Padahal 2 minggu sebelum pelantikan hanya 1.200 orang yang siap dilantik, bukan 2.000 orang. Ternyata hari H bertambah 800 orang. Itu antusias masyarakat datang memberikan dukungan kepada saya. Ini merupakan tanda-tanda Tuhan berikan, bahwa kemenangan didepan mata,”ingatnya.

PELANTIKAN TIM PEMENANHAN DI KECAMATAN KORMOMOLIN

Dia mengaku, usai pelantikan tim pemenangan di Kormomolin dan perwakilan Kota Ambon, pihaknya berencana melakukan pelantikan di sejumlah kecamatan di KKT. “Di Kecamatan Kormomolin dan Kota Ambon sudah. Selanjutnya, kita akan melantik tim pemenanhan di Kecamatan yang ada di KKT,”terangnya.

Soal, alasan dirinya membentuk tim pemenangan perwakilan Kota Ambon, dia mengaku, Kota Ambon merupakan sentral ibukota Provinsi Maluku. Apalagi, tambah dia, komunitas warga Kota Ambon dari Tanimbar, sangat banyak.”Begitu juga adik-asik mahasiswa asal KKT banyak melanjutkan studi di Kota Ambon. Jadi pelantikan tim pemenangan perwakilan Kota Ambon itu sekitar 66 tokoh masyarakat Tanimbar di Kota Ambon,”terangnya.

Tak hanya itu, ketika disinggung banyak sorotan terhadap kepemimpinannya, PF mengibaratkan dirinya adalah pohon Mangga yang sementara berbuah. “Saya mengibaratkan ada 4 pohon Mangga di Tanimbar. 3 belum berbuah, sementara 1 pohon Mangga sudah berbuah. Pohon Mangga yang berbuah adalah saya. Jadi pohon Mangga yang berbuah disoroti dan dilempari orang. Kalau pohon Mangga tidak berbuah khan tidak dilempari orang,”inbuhnya.

Meski begitu, PF tidak ambil pusing. Dia justru bersyukur ada sorotan-sorotan, justru lebih memperkuat dirinya.”Dan menurut saya itu positif dalam rangka perbaikan-perbaikan. Tidak ada pemimpin yang sempurna tanpa ada perbaikan-perbaikan,”pungkasnya.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *