Connect with us

Politik

Reposisi di PDIP,  Watubun Ketua DPRD, Pattiselano Ketua Fraksi, Usmany Bendahara

Published

on

AMBON, DM.COM,-Tempratur politik diinternal DPD PDIP Maluku, terkait pergantian Ketua DPRD Provinsi Maluku dan Bendahara DPD PDIP Maluku, kian memanas. Ini setelah informasi yang beredar tinggal menunggu “restu” Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri, untuk pergantian Ketua DPRD Provinsi Maluku, jatah PDIP.

Posisi Ketua DPRD Provinsi Maluku yang kini diduduki Lucky Wattimury, terus digoyang, setelah politisi senior PDIP itu terlibat skandal hutang. Akibatnya, posisi Wattimury, akrab disapa LW sebagai Bendahara DPD  PDIP Provinsi Maluku, ikut tergeser.

Lantas, siapa yang berpeluang menggantikan Wattimury, dari 6 anggota Fraksi PDIP DPRD Maluku, hanya Watubun memenuhi syarat menggantikan LW. “Kalau Pak LW diganti yang memenuhi syarat menggantikan BGW (Akrab disapa Benhur George Watubun) karena ada di KSB (Ketua, Sekretaris Bendahara),” kata salah satu kader PDIP, kepada DINAMIKAMALUKU.COM, Kamis (6/10/2022).

Dia mengaku, posisi Watubun, sebagai Sekretaris DPD PDIP Maluku, memiliki peluang kuat menggantikan LW.” Jadi kalau ibu Mega restu atau tandatangan pergantian Ketua dewan, yang ganti LW adalah BGW,”terangnya.

Apakah, pengusulan pergantian LW, karena dorongan kuat dari BGW, dia menepisnya.”Mestinya, yang membuat kesalahan sendiri itu LW. Jadi saya kira ini kasus lama dan sudah berulang-ulang ditangani DPP PDIP. Jadi tidak benar BGW aktornya,”ingatnya.

Tak hanya disitu, jika BGW yang kini menjabat ketua Fraksi DPD PDIP DPRD Provinsi Maluku, ditunjuk sebagai Ketua dewan, siapa anggota Fraksi yang menggantikan BGW.”Sepertinya anggota Fraksi PDIP DPRD Provinsi Maluku, Jemi Pattiselano yang menggantikan BGW sebagai ketua Fraksi,”terangnya.

Selain pergantian posisi LW didewan, posisi LW sebagai Bendahara DPD PDIP Provinsi Maluku, bakal di ganti. Ada sejumlah nama seperti Syahron Usmany, Bupati MBD, Benjamin Noach, dan Bupati Bursel Safitri Malik Soulisa berpeluang menggantikan posisi LW di dewan.

Apalagi, ingat dia, Ketua DPD PDIP Provinsi Maluku, Murad Ismail, sepertinya ikut merestui LW diganti sebagai Ketua DPRD Provinsi Maluku dan Bendahara DPD PDIP Provinsi Maluku.”Saya kira Pak MI (sapaan Murad) tidak ada masalah,”ingatnya.

Terpisah, Wakil Ketua DPD PDIP Provinsi Maluku, Johan Rahantoknam, enggan komentar soal rencana pergantian LW.”Jangan tanya kami yang tidak punya kewenangan. Kewenangan ada di ibu Ketua Umum DPP PDIP. Semua itu kewenangan DPP PDIP,”tandasnya.(DM-01).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *