Connect with us

Hukum

Satgas OMB Amankan Aksi Damai KSBSI Maluku

Published

on

AMBON,DM.COM,-Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku Polda Maluku mengamankan aksi unjuk rasa damai yang dilaksanakan oleh Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Provinsi Maluku.

Aksi damai yang dipimpin Ketua KSBSI Maluku, Demas Luanmase, ini dilaksanakan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku, Selasa (14/11/2023).

“Kami serikat buruh mendukung KPU Provinsi Maluku menyelenggarakan Pemilu yang aman dan damai. Serikat Buruh tidak memiliki kepentingan politik mulai dari Pengurus Daerah hingga ke Pengurus Pusat,” kata Demas Luanmase dalam orasinya.

Ia berharap siapapun yang nantinya terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 agar jangan melupakan KSBSI khususnya di Maluku.

“Kami buruh datang ingin berjumpa dengan Pimpinan KPU untuk membawa pesan moral kami kepada Capres dan Cawapres. Kami bukan hanya sekadar komoditi, buruh bukan juga sekadar angka dan bagan statistik semata, kami buruh Indonesia bukan saja sebagai penggerak ekonomi semata, tapi buruh Indonesia adalah manusia dan warga yang punya hak yang sama di NKRI tercinta ini. Maka kami mohon kepada Calon Pemimpin Negara ini untuk tidak melihat kaum buruh dengan sebelah mata sehingga berbagai kebijakan pada masa mendatang jangan sampai terus merugikan kami sebagai kaum buruh Indonesia khususnya di Maluku,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *