Connect with us

Ekonomi

Bos Perusahaan Dunia ke Masohi Investasi di Sektor Perkebunan

Published

on

AMBON,DM.COM,-Setelah menemui Pemerintah Provinsi Maluku, owner PT Comextra Mayora, Jimmy Wisan, berkunjung ke Kota Masohi, ibukota Kabupaten Maluku Tengah, pekan kemarin. Disana Wisan bertemu Penjabat Bupati Malteng, DR Muhamat Marasabessy, SP, ST, M.Tech untuk membicarakan investasi di sektor perkebunan Jambu Mete.

Kepada awak media, Pj Bupati menjelaskan, PT Comextra Mayora adalah perusahaan yang bergerak di sektor perkebunan yang sudah mendunia dan melakukan eksport ke sejumlah negara tujuan, sehanyak 4 ribu kontainer setiap tahun.

Tak hanya itu, kata Pj Bupati Malteng, PT Comextra Mayora, memiliki CSR yang untuk kesejahteraan petani, dengan komitmen mendorong kesejahteraan petani melalui pendapatan dari Jambu Mete.

“Kerjasama ini dilakukan dengan sasaran mengembangkan tanaman komoditas Jambu Mete bibit unggul di Malteng. Ini sangat baik karena pendampingan dari awal. Perusahan ini juga membimbing untuk menambah level petani,” jelas Pj Bupati.

Sekedar tahu, sejak kepemimpinan Pj Bupati Malteng, sejumlah investor sudah tertarik dan melakukan kesepakatan kerjasama dengan Pemkab Malteng. Misalnya investor yang berinvestasi dibidang pendidikan, perikanan, Perhubungan, dan sektor pertambangan.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *