Connect with us

Ekonomi

Pj Bupati Malteng Akui Sementara Proses Pemekaran Desa & Kecamatan

Published

on

AMBON,DM.COM,- Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tengah (Malteng), DR Muhamat Marasabessy, SP, ST, M.Tech mengaku, saat ini sementara proses pemekaran sejumlah desa dan kecamatan didaerah itu. Tujuannya, untuk memperpendek rentang kendali dan menggerakkan ekonomi masyarakat didaerah itu.

Ini setelah Pj Bupati rapat bersama Komisi I DPRD Provinsi Maluku, Amir Rumra saat rapat di Lantai III Kantor Bupati, Kota Masohi, beberapa waktu lalu.

Kadis PUPR Provinsi Maluku ini mengaku, pemekaran sejumlah desa dan kecamatan saat ini tengah. Dia mencontohkan, pemekaran Kecamatan Banda Besar yang saat ini lagi dibahas di DPRD Malteng. 

Tak hanya itu, lanjut koordinator Balai-Balai Kementerian PUPR di Provinsi Maluku itu, pemekaran beberapa dusun jadi Desa di bumi Pamahanunusa, juga sedang dalam proses. 
“Apa yang disampaikan tadi, kita on proses. Ada Banda Besar dan juga pemekaran Dusun jadi Desa di sini. Misalnya Dusun di Kilo 9 Dusun Simalou dan ada di Seram Utara itu lagi sementara proses,” jelas Pj Bupati. 

Pemekaran Dusun jadi Desa dan pemekaran Kecamatan merupakan salah satu langkah strategis yang harus ditempuh, selain memperpendek rentang kendali, juga menumbuhkan ekonomi masyarakat.” Mengingat dengan pemekaran, maka masyarakat mendapat kemudahan soal akses pelayanan dan ada fokus pertumbuhan ekonomi baru. Ini agar ekonomi masyarakat dapat ditingkatkan,”pungkasnya.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *