Connect with us

Pemkot Ambon

Pj Walikota : Kota Ambon Masih Butuh Infrastruktur, Mohon Dukungan Warga

Published

on

AMBON, DM.COM,-Meski sebagai ibukota Provinsi Maluku, Kota Ambon masih mrmbutuhkan pembangunan infrastrukfur. Karenanya, butuh partisipasi warga kota untuk mendukung Pemerintah Kota Ambon, membangun kota ino kearah yang lebih baik.

Demikian disampaikan Penjabat Walikota Ambon, ketika Pemerintah Kota Ambon menggelar Program Wajar (Walikota Jumpa Rakyat) di Halaman Gereja St. Yacobus Negeri Ahuru-Batu Merah, Kecamatan Sirimau Kota Ambon pada Minggu (07/01/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Pj. Walikota Ambon, Drs. Bodewin M. Wattimena, M.Si, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Ambon Lisa Wattimena, Kepala Pemerintah Negeri Batu Merah Ali Hatala, Forkopimca Sirimau, Para Pimpinan OPD lingkup Pemkot Ambon, serta masyarakat Negeri Ahuru-Batu Merah.

Pj Walikota Ambon Bodewin Wattimena mengaku, Kota Ambon masih menghadapi berbagai tantangan terkait infrastruktur dasar, seperti jalan, drainase, dan pasokan air bersih.

“Salah satu tantangan utama yang dihadapi adalah kondisi rusaknya sejumlah ruas jalan di Kota Ambon, yang menyebabkan masalah saat musim hujan dan memberikan dampak negatif bagi masyarakat. Selain itu, kebiasaan membuang sampah sembarangan juga menjadi penyebab banjir saat hujan. Wattimena menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga kondisi lingkungan yang baik,”kata Pj Walikota.

Menurut Pj Walikota, pemerintah kota saat ini sedang fokus untuk memperbaiki jalan-jalan yang ada di Kota Ambon. Banyak jalan yang belum pernah diaspal selama 10 hingga 14 tahun, sehingga saat ini tampak hanya berupa tanah. Namun, pemerintah sedang melakukan upaya bertahap untuk mengaspal jalan-jalan tersebut.

”Kita juga memperbaiki lampu jalan yang rusak. Pemerintah akan segera melakukan perbaikan setelah melakukan pengecekan kerusakan. Jika kerusakan disebabkan oleh putusnya kabel, perbaikan dapat dilakukan dengan cepat, tandasnya.

Tak hanya disiyu, lanjut Pj Walikota, pasar di Kota Ambon, terutama Pasar Mardika yang sering mrngalami kemacetan lalu lintas. “Akan dilakukan penataan pedagang dengan lebih baik agar tidak mengganggu kelancaran lalu lintas di sekitar pasar tersebut,”terangnya.

Unyuk itu, Pj Walikota mengajak masyarakat ikut mendukung dan mengatasi berbagai persoalan di Kota Ambon. “Saya berharap masyarakat ikit mendukung agat perbaikan infrasruktur berjalan dengan baik seraya menjaga kelestarian lingkungan,”pungkasnya.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *