Connect with us

Hukum

35 Casis Tamtama Polri Panda Polda Maluku Dinyatakan Lulus

Published

on

AMBON, DM.COM, – Sebanyak 35 orang calon siswa (casis) Tamtama Polri gelombang kedua tahun 2023 Panda Polda Maluku dinyatakan lulus terpilih. 32 casis diantaranya Tamtama Brimob, dan 3 Polairud.

35 orang casis Tamtama Polri Panda Polda Maluku dinyatakan lulus dalam sidang akhir penetapan kelulusan yang digelar di Rupatama, Markas Polda Maluku, Kota Ambon, Jumat (21/7/2023).

Sidang penetapan kelulusan dipimpin Wakapolda Maluku Brigjen Pol Stephen M Napium SIk.,MH. Ia didampingi Irwasda Maluku Kombes Pol Marthin Luther Hutagaol SIk, dan Karo SDM Polda Maluku Kombes Pol Boni Sirait SIk.

Turut hadir dalam sidang penetapan kelulusan akhir atau Pantukhir tersebut yaitu panitia seleksi baik dari internal maupun eksternal Polri.

Wakapolda Maluku Brigjen Napiun saat membacakan sambutan tertulis Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif SH., M.Hum menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana yang telah menjalankan tahapan seleksi penerimaan Tamtama Polri 2023 dengan baik dan lancar.

Setelah melalui tahapan panjang dengan perjuangan dan usaha yang keras, para casis Tamtama Polri yang dinyatakan lulus diingatkan untuk selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Seluruh casis agar siapkan fisik dan mental dalam menghadapi proses pendidikan yang cukup berat di Pusdik Brimob Watukosek Jawa Timur dan Pusdik Pol Airud Pondok Dayung Jakarta,” pintanya.

Wakapolda juga mengingatkan para orang tua casis yang anaknya akan mengikuti pendidikan di tahun 2024 mendatang agar dapat menjaga dan mengawasi anak-anaknya dengan baik.

“Awasi anak-anaknya dengan baik jangan sampai mereka melakukan pelanggaran yang pada akhirnya tidak bisa diikut sertakan dalam pendidikan Brimob di Pusdik Watukosek pada tahun 2024 nanti,” harapnya.(DM-02)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *