Connect with us

Pendidikan

Animo Masuk SMANSA & SMANDU Tinggi, AY Usul Seleksi Atau Tambah Ruang Kelas

Published

on

AMBON,DM.COM,-Animo masuk Sekolah Menengah Atas Negeri 1 (SMANSA) dan Sekokah Menengah Atas Negeri 2 (SMANDU) Kota Ambon, saat ini sangat tinggi. Akibatnya, orang tua siswa kerepotan menyekolahkan anaknya di dua sekolah favorit itu setelah SMA Siwalima.

Untuk itu, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Maluku, Anos Yeremias mengatakan, meski diberlakukan zonasi tidak menjamin anak SMP yang baru lulus masuk SMANSA dan SMANDU.

“Dengan memperhatikan kondisi pasca pengumuman kelulusan test masuk SMA Negeri di Kota Ambon, maka kedepan harus ada standar kelulusan SMP, meskipun sudah ada zonasi,”kata Yeremias, kepada DINAMIKAMALUKU.COM, Kamis (6/7/2023).

Sebab, menurut anggota Komisi III itu, zonasi juga tidak menjamin setiap siswa SMP untuk masuk ke SMANSA dan SMANDU di Kota Ambon.”Jadi bila perlu seleksi seperti di SMA Siwalima Ambon. Bila perlu ada penambahan ruang kelas baru. Kalau tidak seperti itu, maka sudah pasti banyak orang tua yang kebingungan dengan sistim zonasi,”ingat Yeremias akrab disapa AY.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan Kabupaten Maluku Barat Daya ini mengakui, bahwa animo sebagian besar orang tua adalah menyekolahkan anak-anaknya di SMANSA dan SMANDU Ambon.

” Karena itu, Dinas Pendidikan Maluku diminta untuk mengajukan perencanaan untuk pembangunan ruang kelas baru di SMANSA dan SMANDU, sehingga dapat menjawab kerinduan anak-anak dan orang tua,”pungkasnya.(DM-02)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *