Connect with us

Pemkot Ambon

ASN Pemkot Diminta Terjemahkan 5 Kebijakan Prioritas Pj Walikota Ambon

Published

on

AMBON,DM.COM,-Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, diminta menerjemahkan 5 kebijakan prioritas Peniabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena.

“Kita berharap ASN selalu disiplin. Berikut seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) mampu menterjemahkan 5 kebijakan Priprotas Pak Pj Walikota, “kata Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmasse, kepada awak media, Senin (10/7/2023).

Untuk itu, harap dia, 5 Kebijakan Prioritas Pj Walikota, mesti masuk dalam program dan kegiatan masing-masing OPD, sehingga dapat diaplikasikan kepada warga Kota.”Itu yang diharapkan bagi kita semua,”ingat Sekkot.

Untuk itu, harap Sekkot, semua OPD mesti berperan aktif memainkan peran dab fungsinya guna meningkatkan kesejahteraan warga Kota. “Intinya, bagaimana kita disiplin dan melayani secara maksimal,”harapnya.

Untuk diketahui, 5 kebijakan Prioritas Penjabat Walikota Ambon, yakni pertama, penguatan koordinasi dan konsolidasi dengan pemerintah desa, negeri, dan Kelurahan. Kedua, peningkatan manajemen kinerja pemerintah, peningkatan pengelolaan, Keuangan daerah serta optimalisasi kualitas pelayanan publik.

Ketiga, pengendalian Inflasi penurunan stunting, pengurangan angka kemiskinan, dan singkronisasi pelaksanaan program nasional dan program pemerintah provinsi. Keempat, pembangunan dan peningkatan kualitas infrastruktur, peningkatan pengelolaan persampahan dan kualitas lingkungan serta pengembangan dan peningkatan pengelolaan pariwisata. Kelima, fasilitasi pemilu dan pemilukada tahun 2024 serta netralitas ASN.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *