Connect with us

Pemkab Malteng

Bupati Malteng Hadiri Rakor di Kota Ambon, Ini Arahan Mendagri

Published

on

AMBON,DM.COM,-Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tengah Dr. Rakib Sahubawa, S.Pi, M.Si menghadiri Rapat Koordinasi Menteri Dalam Negeri bersama Gubernur dan 10 Kepala Daerah lainnya di Provinsi Maluku di Kota Ambon, 11 Januari 2024

Pada kesempatan itu, 11 kepala daerah di Provinsi Maluku mendapat arahan dari Menteri dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian. Adapun berbagai persoalan yang disampaikan kepada 11 Kepala Daerah antara lain terkait Pertumbuhan Ekonomi, Pemilu & Pilkada.

Sesuai arahannya, Menteri dalam negeri mengharapkan Daerah dapat bersinergi dengan pemerintah pusat untuk sama-sama menangani hal-hal urgen yang dihadapi Indonesia saat ini.

Dalam waktu yang sama setelah mendapatkan arahan dari Menteri dalam negeri, ada pula laporan yang disampaikan oleh Gubernur maluku terkait dengan Perkembangan Pembangunan Daerah Provinsi Maluku Tahun 2023.

Laporan Gubernur ini sesuai dengan arah kebijakan pemerintah pemerintah pusat, didalam laporan gubernur tersebut disampaikan beberapa aspek diantaranya Strategi Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam pengendalian Inflasi, Indeks Pembangunan Manusia, Prevelensi Stunting, dan Strategi Penanggulangan Kemiskinan.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *