Connect with us

Ragam

Dihadiri Widya MI, HUT Kota Masohi ke-65 Berlangsung Meriah

Published

on

AMBON,DM.COM,-Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Masohi ke-65, Kamis (3/11/2022) berlangsung meriah. Selain dihadiri Ina Latu Maluku, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku, Ketua Dekranasda Maluku, dan Duna Parenting Maluku, Widya Murad Ismail (MI), perayaan HUT dirangkai berbagai kegiatan dan tarian kolosal khas daerah itu.

Penjabat Bupati Malteng, DR Muhamat Marasabessy, SP,  ST, M.Tech, dan Ketua Tim Penggerak PKK Malteng, Bella Marasabessy, mendampingi Widya MI.Tampak tamu undangan, Komandan Resor Militer (Danrem) 151/Binaiya, Brigjen TNI Maulana Ridwan dan sejumlah Pimpinan OPD Provinsi Maluku.

Turut hadir pada kesempatan itu,  pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Maluku Tengah, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah
Kabupaten Maluku Tengah,  Sekretaris Daerah, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah, Pimpinan Partai Politik, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Perempuan, Ketua-ketua OKP, Ormas, dan LSM.

Selain itu, kehadiran  Widya MI disambut dengan tari-tarian, isteri Gubernur Maluku ini menyapa masyarakat di Kota Masohi dan melantunkan  lagu “Cinta Sakota.” Masyarakat Kota Masohi sangat antusias menyambut dengan gembira kehadiran kehadiran Widya MI.

Ketika kegiatan makan Patita yang dipusatkan di Ina Marina, Marasabessy mengatakan, makan Patita merupakan kearifan lokal yang  perlu terus dilestarikan di masyarakat dan di jaga agar tidak punah Budaya kita sampai kapan pun.”Saya selaku Bupati dan atas nama Pemerintah Kabupaten Maluku tengah, menyampaikan selamat kepada Kota Masohi yang kini sudah memasuki usia yang ke 65 tahun. Semoga di usia yang terbilang cukup matang ini,
Kota Masohi akan semakin lebih memacu diri untuk mengembangkan berbagai potensi yang dimilikinya,”kata Kadis PUPR ProvinsiMaluku itu.


 
Koordinator Balai-Balai Kementerian PUPR di Provinsi Maluku itu meyakini semua yang hadir disini menginginkan perubahan Kota Masohi yang lebih baik di Hari Ulang Tahun kali ini.”Sudah saatnya kita tunjukan kepada daerah-daerah lain bahwa kita sudah siap untuk  Berbenah dan Lebih baik. Saya Sebagai Pemimpin akan berusaha bisa lebih dekat dengan Rakyatnya,”tandasnya.

Untuk itu, mantan Kepala Balai Wilayah Sungai Maluku ini berharap, semua komponen masyarakat di bumi Pamahanunusa saling mendukung dan bersatu untuk menjadikan Maluku Tengah Yang Berahlak dan Berbudaya.” Bergotong Royong mejalankan pembangun di segala sektor  dengan semua pihak pemangku kepentingan  untuk kemajuan Maluku tengah kedepan. Hari ulang tahun Ini  merupakan Momentum sekaligus tantangan bagi saya selaku Bupati yang melaksanakan awal pemerintahan bertemu dengan Hari jadi  Kota  ini . Dimana pada setiap HUT selalu ada Harapan dan doa yang terbaik dari Masyarakat . Doa dan Harapan itu menjadi Tanggung jawab dan kewajiban saya untuk merealisasikan,”paparnya.

Menurutnya,  perjalanan 65 tahun adalah perjalanan yang cukup panjang bagi sejarah pembangunan setiap daerah.  Sudah barang tentu  masyarakat Maluku Tengah telah banyak merasakan dan mengalami pahit-getir dan manisnya perjuangan untuk membangun daerah ini.
“Untuk itu, Saya  beserta seluruh OPD  FORKOPIMDA dan seluruh pemangku kepentingan di negeri ini Akan Bersinergi dengan semangat Masohi/ Bergotong royong menjaga kebersamaan, bekerja keras, bersungguh-sungguh, dan konsisten dalam melaksanakan pencapaian target-target pembangunan di Kabupaten Maluku tengah dengan kerja kerja nyata di masyarakat.
Insya Allah dengan Gerakan Sapa Umat dan Kerja Cepat, Kerja Cerdas, dan Kerja Profesional,  kita Jayakan Negeri ini menjadi Maju Berakhlak dan berbudaya, “tegasnya.
 
Ketua Umum DPP Ikatan Alumni Universitas Pattimura Ambon ini menegaskan, Gubernur Maluku Murad Ismail,  menitipkan kepadanya sebagai Bupati Malteng untuk melihat dan mengabdikan diri untuk membangun Kabupaten Maluku Tengah.” Dan Beliau  berpesan untuk menyelesaikan Permasalahan permasalahan yang ada dengan secepatnya.
Bapak Gubernur selalu mendukung dan memantau setiap perkembangan yang terjadi disini dan memberi bantuan-bantuan untuk pembangunan di Maluku Tengah,”ingatnya.

Karenanya, lanjut dia, dengan Hadirnya ibu Gubernur, Ina Latu Widya Murad Ismail merupakan satu kepedulian untuk melihat  masyarakat Masohi dari dekat.”Dengan berbagai kesibukan mendampingi tugas tugas dari Pak Gubernur Maluku dan juga Sebagai Duta Parenting, Ketua Stunting,  Ketua PKK, dan Ketua Dekranasda, beliau ibu Widya Murad Usmail mau sempatkan diri Untuk hadir bersama kita untuk memperingati HUT Kota Masohi,”terangnya.

Semoga dengan kehadiran Widya MI, harap Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia Orwil Maluku itu, akan semakin menambah kemeriahan HUT Kota serta memberikan semangat baru kepada kita semua dalam membangun daerah ini menjadi lebih lebih berkarakter, maju dan inovatif.

“Untuk itu, mungkin setelah ini beliau bisa menyapa kita sekaligus memberi sepata kata untuk kita yang hadir disini. Melalui kesempatan ini pula, saya ingin mengajak kita semua,
untuk meningkatkan rasa kecintaan terhadap daerah kita. Jaga selalu keamanan dan kedamaian wilayah masing-masing. Jaga selalu semangat persatuan di Negeri Pamahanu Nusa . Kita semakin bersatu, Insya Allah  kita akan bangkit dan semakin maju,”imbuh Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Provinsi Maluku itu.

Mengakhiri sambutanya, Marasabessy  akrab disapa Pak Matt menyampaikan pantun.”Burung merpati burung kutilang. Bupati Baru masyarakat pun riang. Burung Dara hinggap di dahan
Terbang tinggi melayang layang
Bulu indah si cendrawasih
Cukup sekian dan terima kasih,”pungkasnya.(DM-02)
 
 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *