Connect with us

Olahraga

Forkopimda KKT “Suport” Atlit, Langsung Sabet 2 Emas, 3 Perak

Published

on

AMBON, DM.COM,-Ada strategi khusus Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), mendukung para atlitnya berlaga di Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal). Ini dilakukan agar para “punggawa” didaerah itu merebut banyak medali di cabang olahraga yang dilombakan.

Buktinya, di hari pertama perlombaan Popmal, KKT langsung menyabet 2 emas dan 3 perak. Bahkan, atlit Karate asal bumi “Duanlolat”,meraih emas pertama di “pesta” olahraga tingkat Provinsi itu. Lantas, apa kiat kontingen¬† KKT meraih emas pertama, Penjabat Bupati KKT, Daniel E Indey mengatakan, atlit mereka bisa berprestasi di Popmal karena disiplin latihan, makan makanan bergizi dan minum suplemen.”Makanya mereka punya stamina yang baik,”kata Indey bersama Forkopimda KKT menyemangati atlit Karate di Sport Hall Karang Panjang, Jumat (18/11/2022).

Buktinya, kata Kepala Kesbangpol Maluku itu, atlit Karate KKT meraih medali emas pertama Popmal, yakni Jein Watwahan, tampil prima.”Makanya, tadi dia berlaga tadi, kami optimis dapat medali emas,”sebut Indey, didampingi Forkopimda KKT.

Dia mengaku, kehadiran mereka bukanya hanya menyemangati para atlit, tapi sebagai orang tua yang selalu mendampingi untuk memberikan motivasi.”Ini anak-anak kami yang berlaga di Popmal ke-IV. Kami juga semangati atlit kami di cabang olahraga renang.  Makanya kami hadir berikan Suport kepada anak-anak kita. Jadi Tanimbar optimis, KKT bisa,”tandasnya.

Sekda KKT, Ruben Moriolkosu mengatakan, sejak awal bersama Forkopimda KKT, selalu hadir menyaksikan perlombaan atlit asal KTT.”Hari ini, puji Tuhan, dengan kehadiran kami, memberikan semangat kepada atlit kami, menyelesaikan final putri dengan meraih emas,”kata Moriolkosu, yang juga Ketua Kontingen Popmal KKT.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, nomor kata perorangan putri cabang olahraga karate menjadi nomor final pertama yang dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi Maluku (POPMAL) IV tahun 2022.

Medali emas pertama akhirnya diraih Karateka Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jein N Watwahan.
Saat pertandingan final yang berlangsung di Sport Hall, Karang Panjang, Ambon, Jumat (18/11/2022), Jein N Watwahan unggul dengan skor 22,36.

Medali perak diraih karateka Kota Ambon Kristina Barbelin (skor 22,07) sedangkan medali perunggu diraih Michelle Telussa (Kabupaten Seram Bagian Barat) skor 22,02 dan Cindy Pasanea (Kabupaten Maluku Tengah) skor 21,88).
Sementara itu di nomor Kata Perorangan Putra, kareteka Kota Ambon Jacob Yonathan Beay meraih medali emas dengan skor 22,62, disusul medali perak Stevanus Ferdinandus (Kota Ambon) dengan skor 22,4 dan medali perungggu Mario Baimukin (Kabupaten Kepulauan Tanimbar) skor 22,14.

Medali untuk pemenang Nomor Kata Perorangan Putri diserahkam oleh Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar Daniel E Indey sementara Nomor Kata Perorangan Putra diserahkan oleh Ketua Umum KONI Kota Ambon Agus Ririmase, (DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *