Connect with us

Ragam

Gelar Apel Pagi, Pj Walikota Serahkan SK Pengangkatan 445 PPPK

Published

on

AMBON,DM.COM,-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, menggelar apel pagi, Senin (12/6/2023). Pada kesempatan itu, Penjabat (Pj) Walikota Ambon, menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan kepada Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK.

Apel pagi dan penyerahan SK PPPK, dipusatkan di halaman parkir Balaikota Pemerintah Kota Ambon. Apel pagi dan penyerahan SK PPPK dikoordinir oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Pemkot Ambon.

Pada kesempatan itu, Pj Walikota Ambon, Bodewin Wattimena mengatakan, pihaknya melaksanakan apel pagi sekaligus penyerahan surat keputusan pengangkatan PPPK, sebanyak 137 orang tenaga kesehatan dan 308 orang tenaga pendidikan yang telah mengikuti seleksi dan dinyatakan lulus PPPK pada Pemerintah Kota Ambon.

“Untuk itu, tenaga pendidik yang diseleksi sebanyak 311 orang tetapi 3 orang mengundurkan diri untuk tenaga pendidik. Oleh karena itu, kami serahkan secara resmi surat keputusan kepada 308 orang,”kata Walikota.

Sekretaris DPRD Provinsi Maluku ini mengakui, ini sebagai bentuk pergumulan dari pegawai kontrak yang ada di dua bidang, yaitu tenaga pendidikan dan kesehatan, sehingga terjawab untuk mendapatkan surat keputusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)

“Oleh karena itu, saya sudah melakukan tanda tangan minggu lalu, tetapi pada media sosial sudah penuh dengan pertanyaan kenapa kami belum mendapatkan informasi dan hari pada Apel pagi ini sekaligus saya menyerahkan SK kepada PPPK,”terangnya.

“Atas nama Pemerintah Kota kami menyampaikan selamat kepada bapak Ibu yang telah diangkat secara resmi sebagai pegawai Pemerintah dengan perjanjian kerja ( PPPK ) untuk tenaga kesehatan dan tenaga pendidikan,”tandansya.

Karenanya, harap dia, Pemerintah kota Ambon, tentu berharap dengan diangkatnya PPPK, akan berdampak pada peningkatan kinerja pelayanan yang dilakukan dibidang pendidikan dan kesehatan.”Dua bidang ini, termasuk dalam pelayanan dasar yang mesti menjadi perhatian kita bersama, kerena tenaga kesehatan dan tenaga pendidikan ini masih menjadi perhatian Pemerintah Kota dalam melayani masyarakat khusus dibidang kesehatan dan pendidikan”pungkasnya. (DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *