Connect with us

Pemkot Ambon

Inflasi di Kota Ambon Sempat Tinggi, Sekkot : Sementara Waktu Aman

Published

on

AMBON,DM.COM,-Laju Inflasi di Kota Ambon, semakin tidak terkendali. Akibatnya, Kota Ambon berada pada posisi pertama inflasi tertinggi di Indonesia. Penyebabnya, sektor transportasi jadi yang paling besar mendorong laju inflasi di Kota Ambon.

Untuk mengatasi laju Inflasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, terus berupaya menekan laju Inflasi. Salah satunya, mengundang sejumlah stakeholder seperti maskapai penerbangan, Bulog, kelompok tani hingga pedagang yang berhubungan dengan faktor-faktor pendukung inflasi.

Pemanggilan stakeholder itu guna mencari solusi menekan inflasi yang bertengger di urutan pertama data inflasi Badan Pusat Statistik Nasional (BPS) Juni 2023.

Namun, Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmasse mengaku, Inflasi di Kota Ambon, saat ini mulai terkendali, sehingga berada pada posisi aman.”Yang berikut terkait Inflasi, kita semua diharapkan ikut menekan Inflasi. Puji Tuhan dan Alhamdulilah, Kepala Bapeda baru sampaikan Inflasi kita sementara waktu aman,”kata Sekkot, kepada awak media, usai memimpin apel di Balai Kota, Senin (10/7/2023).

Dia mengaku, Inflasi berhasil ditekan karena kerja Keras semua pihak termasuk Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena.”Semua ini karena kerja Keras Pak Pj Walikota Ambon dan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), sehingga semuanya itu bisa berhasil. Jadi keberhasilan satu program itu tidak bisa dikerjakan oleh kita sendiri. Oleh Pak Wali sendiri, saya sendiri. Ini merupakan satu tim yang dilakukan secara bersama-sama,”pungkasnya.(DM-01).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *