Connect with us

Hukum

Jelang Nataru, Panwaslu Saptim Lakukan Penerbitan APK

Published

on

SAPTIM, DM.COM,-Panitia Pengawas Pemelihan Umum ( Panwaslu) Kecamatan Saparua Timur (Saptim), Kabupaten Maluku Tengah, melakukan kegiatan pengawasan penertiban pemasangan alat peraga kampanye ( APK) Menyongsong perayaan Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) di 9 Negeri yang ada di wilayah Kecamatan Saptim, Senin (18/12/2023).

Kegiatan Pengawasan Penertipan Alat Peraga Kampanye ini di pimpin langsung oleh Koordinator Devisi Hukum Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat (HP2H) Panwaslu Kecamatan Saparua Timur Renhard Lewulelek bersama Koordinator Devisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (P3S) Yosua Apitula serta para Staf Panwaslu Kecamatan Saparua Timur.

Menurut Lewulelek Kegiatan Pengawasan Penertipan Alat Peraga Kampanye yang di laksanakan ini sasarannya pada Tempat tempat Ibadah, Gedung atau Fasilitas Pemerintah seperti sekolah dan Puskesmas serta fasilitas pemerintah lainnya dan sasarannya pada alat Peraga Kampanya berupa Pemasangan Baleho dan Spanduk Ucapan selamat Hari Natal dan Tahun Baru oleh Peserta Pemilu. Ungkap Lewulelek.

Selain Yosua Apitula Koordiv P3S Panwaslu Kecamatan Saparua Timur di tempat yang sama mengatakan kegiatan Pengawasan Penertipan APK yang di lakukan ini adalah tindaklajut dari Peraturan Komisi Pemilihan Umum ( PKPU) No 15 Tahun 2023 pada Bab 8 Tentang Larangan Kampanye Pemilihan Umum pada pasal 70, dan 71. Kata Apitula.

Menurut Apitula Kami Panwascam merupakan penyambung tangan dari Bawaslu untuk melakukan tugas pengawasan di kecamatan yang selalu mengutamakan tindakan pencegahan dalam melakukan tugas Pengawasan, Untuk itu kami berharap kepada para peserta pemilu untuk dapat menopang dan mendukung tugas kami sehingga di antara Penyelenggara dan Peserta Pemilu selalu saja menciptakan suasana yang aman guna terciptanya Pemilu yang Demokrasi. aman dan damai,”pinta Apitula.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *