Connect with us

Hukum

Kapolda Maluku Pimpin Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-77

Published

on

AMBON,DM.COM,- Kepolisian Daerah Maluku menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-77 di Lapangan Letkol Pol (Purn) Chr Tahapary, Kota Ambon, Sabtu (1/7/2023) pagi.

Upacara dipimpin secara langsung oleh Kapolda Maluku, Inspektur Jenderal Polisi Drs. Lotharia Latif, SH., M.Hum. Sementara bertindak sebagai komandan upacara yaitu AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja, Wadir Samapta Polda Maluku.

Peringatan hari lahir Polri ini turut dihadiri Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Murad Ismail, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Maluku, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan stakeholder terkait lainnya.

Secara terpusat, upacara peringatan hari Bhayangkara akan dilangsungkan di Mabes Polri Jakarta, pukul 15.00 WIB hari ini. Presiden RI, Joko Widodo, akan bertindak sebagai inspektur upacara sekaligus memberikan arahan kepada seluruh personel Polri.

Kapolda Maluku, Lotharia Latif sebelum meninggalkan lapangan upacara menyampaikan selamat hari Bhayangkara kepada seluruh personel Polri di provinsi Maluku.

Orang nomor 1 Polda Maluku ini juga memberikan apresiasi, penghargaan dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada Gubernur Maluku, Pangdam XVI/Pattimura, Danlantamal IX/Ambon, Danlanud Pattimura Ambon, Kabakamla Maluku, Kajati Maluku, Ketua Pengadilan Tinggi Ambon dan para tokoh agama maupun stakeholder lainnya.

“Saya menyampaikan apresiasi dan pengormatan yang setinggi-tingginya kepada seluruh tamu undangan yang hadir hari ini dan yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu. Terima kasih atas kerjasamanya selama ini,” ucap Kapolda.

Kapolda mengaku hari ini tidak menyampaikan amanat dari Presiden RI, karena akan disampaikan secara langsung pada pelaksanaan upacara hari Bhayangkara ke-77 di Mabes Polri, Jakarta, sore nanti.

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa menyampaikan perlindungan kepada kita semua dalam menjaga kamtibmas serta menjadi pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat,” katanya.(DM-02)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *