Connect with us

Pendidikan

Korwil Dinas Pendidikan Malteng Lantik Komite SMP Negeri 28

Published

on

SAPARUA TIMUR, DM.COM,-Koordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Saparua Timur, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng, J. Hattu. S.pd. melantik pengurus Komite Sekolah SMP Negeri 28 Maluku Tengah Periode tahun 2023-2026.

Acara pelantikan berlangsung di gedung serba guna SMP Negeri 28 Malteng pada hari Sabtu (30/9/2023).
Pelantikan di hadiri oleh, Korwil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Saparua Timur, J. Hattu, S.pd. Pjs Kepala Sekolah SMP Negeri 28 Malteng, Ny. Mody.E. Rooy/Louhenapessy, S.pd. para dewan guru dan staf, Pengurus Komite Sekolah Dimisioner Periode 2020/ 2023 serta orang tua wali murid SMP Negeri 28 Malteng.

Korwil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Saparua Timur, J. Hattu. S.pd. dalam sambutannya usai melantik ke 12 orang pengurus komite sekolah SMP Negeri 28 Malteng mengatakan, pelantikan Pengurus Komite Sekolah SMP Negeri 28 Malteng Periode 2023/2026 ini merupakan suatu keharusan yang harus di jalankan mengingat masa jabatan pengurus komite 2020-2023 telah selesai.

“Untuk itu, ucapan terimah kasi kepada komite dimisioner yang mana telah melaksanakan tugas sangat luar biasa dalam memajukan pendidikan di SMP Negeri 28 Malteng,”kata Hattu.

Selain itu juga sebagai Korwil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Saparua, dirinya memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Pjs Kepala Sekolah SMP Negeri 28 Malteng dan para dewan Guru yang mana sudah dapat membentuk kepengurusan komite Sekolah SMP Negeri 28 Malteng periode 2023-2026.

“Akhirnya, hari ini bisa terlaksana pelantikannya dan ini merupakan pelantikan kepengurusan Komite Sekolah yang ke 9 di wilayah Kecamatan Saparua Timur saat saya di angkat sebagai Korwil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,”tutur Hattu.

Dikatakan, pembentukan Komite Sekolah dari tingkat, SD. SMP, SMU/SMK memilki dasar hukum yang kuat karena di atur oleh Peraturan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Nomor 44 tahun 2002 dan di gantikan Permendiknas Nomor 75 Tahun 2016 tentang Komite Sekolah.” “Untuk itu, peran komite sekolah sangat penting dalam memajukan lembaga pendidikan,”sebutnya.

Untuk itu, Hattu berharap, adanya kerja sama yang baik dari pihak sekolah dan komite, sehingga berbagai permasalah yang terjadi di lingkungan lembaga pendidikan/ sekolah dapat diselesaikan secara bersama sama-sama.

Pjs Kepala Sekolah SMP Negeri 28 Malteng, Ny. Mody. E. Rooy/ Louhenapessy, S.pd, dalam sambutan singkatnya mengatakan, dengan di lantiknya kepengurusan Komite sekolah SMP Negeri 28 Malteng Periode 2023-2026. “Pelantikan ini dapat memberikan spirit dalam membantu pihak sekolah dalam menunjang kemajuan lembaga pendidikan ini baik kerjasama harus selalu di jaga karena pihak sekolah dan Komite merupakan mitra kerja yang tidak bisa di pisahkan,”kata Rooy

Selain itu, sebagai Kepsek dirinya berharap, semoga kepengurusan komite yang baru di lantik ini dapat berpartisipasi memberikan inovasi dan motivasi kepada sekolah SMP Negeri 28 Malteng, sehingga menjadi sekolah maju dan berprestasi.

Ketua Komite Sekolah SMP Negeri 28 periode 2023-2026 yang baru di lantik Renhard Lewulelek mengatakan, kepemimpinannya merupakan periode yang kedua. Untuk itu, dirinnya berharap, adanya dukungan dari pihak sekolah dan lebih khusus pihak Orang tua wali murid serta tingkatkan kerja sama baik dari pihak sekolah maupun orang tua murid.

Adapun Struktur kepengurusan Komite sekolah SMP Negeri 28 Malteng sebagai berikut, Ketua Renhard Lewulelek, Wakil Ketua Reki Lawalata, Sekertaris Nn. Ace Nahusona, Bendahara Ny. Ace Loupatty, Ice Sahusilawane ( anggota), Ny. Alda patiwael ( anggota), Ampi Loupatty ( Anggota), Ny. Stela Patipeiluhu ( anggota), Hengki Tatipikalawan ( anggota), Ny. Enjel Tatipikalawan ( anggota), Yeri Pattinasarany ( anggota).(DM-02)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *