Connect with us

Ragam

Menkopolhukam Kunker di Maluku, Ini Sejumlah Agendanya

Published

on

AMBON,DM.COM,-Tiba di Provinsi Maluku Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI Mahfud MD, disambut oleh Gubernur Maluku Murad Ismail dan Jajaran Forkopimda di Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon, pada Sabtu (28/10/2023).

Pada kesempatan itu Mahfud dikalungkan kain tenun, dan disambut juga dengan tarian cakalele, setelah itu ramah Tamah di ruang VVIP Bandara Pattimura.

Mahfud dalam kunjungannya kali ini diagendakan untuk menjadi menjadi narasumber dalam Rangkaian Kegiatan Hari Sumpah Pemuda Jujaro dan Mungare Bersama Membangun Negeri untuk Indonesia Emas 2045 di Auditorium Fakultas Hukum Unpatti, setelah itu Menkopolhukam menerima Gelar Adat oleh Majelis Latupati Maluku.

Dalam kunjungannya di Fakultas Hukum Universitas Pattimura, Mahfud sempat menyampaikan kepada peserta Seminar, agar bersama-sama kita jaga dan bangun masyarakat adat sebagai bagian dari budaya bangsa.

Seusai itu dirinya juga berkesempatan untuk mengunjungi booth pameran yang menyajikan Produk UMKM dari Maluku, hasil karya para mahasiswa.

Selanjutnya, Mahfud bertolak ke Kantor Majelis Latupati Maluku di Passo, untuk menerima gelar adar “Ane Elake Imi, Kerike Mimise Kai Kele Kuru, Kai Aramauke Tamata Bokala Mei Maluku”, yang artinya Pemimpin Besar, Jujur dan Berani, Pelindung Masyarakat Maluku.

Pemberian gelar tersebut, ditandai dengan Pemakaian Baniang dan Penyerahan Tongkat, yang dilanjutkan dengan dialog bersama para Raja.

Setelah itu Mahfud kembali ke Bandara Pattimura untuk Bertolak kembali ke Jakarta. (DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *