Connect with us

Hukum

Pantau Malam Takbiran 1445 H, Kapolda Maluku : Terima Kasih, Situasi Aman Terkendali

Published

on

AMBON,DM.COM,-Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, menyampaikan pelaksanaan malam takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah di provinsi Maluku secara umum berlangsung aman dan kondusif.

Hal itu disampaikan saat Kapolda melakukan pemantauan pelaksanaan malam takbiran di kota Ambon bersama Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial dan Forkopimda Maluku lainnya seperti Danlantamal IX, Danlanud Pattimura, Kabinda Maluku, Sekda Maluku beserta stakeholder serta instansi terkait lainnya.

Pemantauan pelaksanaan malam takbiran di Maluku bertempat di Aula Basudara Manise Polda Maluku, Tantui, Kota Ambon, Selasa (9/4/2024).

Kegiatan pemantauan dimulai sejak pukul 20.30 WIT hingga pukul 24.00 WIT dengan menggunakan sarana video conference yang menayangkan CCTV di beberapa sudut Kota Amabon. Video conference juga serta tersambung dengan jajaran Polres-Polresta Polda Maluku.

“Malam ini saya bersama dengan Pangdam dan Forkopimda lainnya memonitor rangkaian kegiatan malam takbiran, dan kita melaksanakan kegiatan ini dibantu instansi terkait. Hasil monitoring, secara umum malam takbiran berjalan dalam keadaan aman terkendali,” ungkap Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif.

Menurutnya, pelaksanaan takbir keliling oleh masyarakat di Ambon dapat diantisipasi dengan baik personel gabungan TNI dan Polri dan instansi terkait.

“Personel Gabungan TNI-Polri dan instansi terkait yang tergabung dalam pengamanan Ops Ketupat 2024 telah kami turunkan baik itu pada Pos Pam, Pos Yan maupun titik-titik rawan di seputaran kota,” katanya.

Kapolda mengatakan, dibentuknya pos pengamanan maupun pos pelayanan di sejumlah tempat dilakukan demi mengamankan setiap aktivitas masyarakat pada Hari Raya Idul Fitri.

“Personel juga melakukan pendampingan dan pengawalan dalam kegiatan malam takbiran,” jelasnya.

Dengan berjalannya pelaksanaan malam takbiran secara aman dan kondusif, Kapolda menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah bersama menjaga kamtibmas di Maluku.

“Saya berharap besok saat shalat Idul Fitri juga berjalan aman. Mari kita sama-sama jaga keamanan agar pelaksanaan shalat dapat berjalan dengan khusyu dan kita bisa menunjukkan bahwa Maluku semakin aman dan damai. Saya menyampaikan selamat Idul Fitri, Minal Aidin Walfaijin, mohon maaf lahir dan batin,” ungkapnya.(DM-04)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *