Connect with us

Hukum

Pastikan Pengamanan Pemilu, Kapolda Tumpangi Mobil Pickup di Nusalaut

Published

on

AMBON,DM.COM,- Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH., M.Hum mengunjungi Polsek Nusalaut untuk memastikan kesiapan personel pengamanan Pemilu Tahun 2024 yang tersisa 6 hari lagi.

Selain mengunjungi Polsek Nusalaut yang masuk wilayah hukum Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kapolda menyempatkan waktu melihat situs-situs sejarah seperti Benteng Beverwijk di Negeri Sila, dan monumen patung Pahlawan Nasional Christina Martha Tiahahu di Negeri Abubu.

Didampingi Karo Ops, Karo Log, Direktur Polairud dan Dansat Brimob Polda Maluku serta Kapolresta Ambon, Orang nomor 1 Polda Maluku ini juga menyempatkan waktu melihat PLN di Negeri Sila.

Kapolda Maluku bersama sejumlah Pejabat Utama Polda dan Kapolresta Ambon bertolak ke Pulau Nusalaut menggunakan Kapal Polairud yang berlayar dari Pelabuhan Speedboat Tulehu.

Kurang lebih 1 jam perjalanan, rombongan Kapolda tiba di Pelabuhan Penyeberangan Nusalaut di Negeri Ameth, Kamis (8/2/2024) sekira pukul 09.00 WIT.

Kedatangan Kapolda disambut oleh Kapolsek Nusalaut dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Nusalaut. Rombongan kemudian menuju Markas Polsek Nusalaut.

Di tengah perjalanan menggunakan mobil pick up, Kapolda menyempatkan waktu melihat situs-situs sejarah dan juga PLN. Kemudian dilanjutkan menuju Mapolsek Nusalaut.

Tiba di Mapolsek Nusalaut, Kapolda mendapatkan jajar hormat. Setelahnya, Kapolda kemudian menyerahkan bantuan peralatan pengamanan berupa life jaket.

Saat bertatap muka dengan personel Polsek dan Forkopimca Nusalaut, Kapolda menyampaikan terima kasih dan apresiasinya karena wilayah Nusalaut secara umum aman dan kondusif.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolsek dan personel Polsek Nusalaut atas loyalitas dan dedikasinya sehingga sampai saat ini wilayah hukum Polsek Nusalaut secara umum aman dan kondusif,” kata Kapolda dalam arahannya.

Irjen Latif berharap personel tetap semangat dalam menjalankan tugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Nusalaut selalu aman dan damai.

“Saya juga berharap agar bapak Camat, Kapolsek, dan Forkopimcam, selalu bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban menjelang dan saat pelaksanaan Pemilu tahun 2024 di wilayah Kecamatan Nusalaut,” harapnya.

Kapolda juga berdialog dengan Forkopimcam dan beberapa raja yang memberikan informasi tentang situasi kamtibmas dan harapan agar jalan penghubung antar negeri yang mulai banyak rusak dapat diperbaiki.

Kapolda pun mengaku akan menyampaikan hal tersebut saat rapat Forkopimda provinsi Maluku. “Saya melihat langsung banyak potensi pariwisata dan kelautan di Nusalaut yang perlu dikelola dengan baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Pulau Nusalaut,” katanya.

Setelah pertemuan itu, dengan menggunakan mobil pickup rombongan Kapolda kembali ke dermaga untuk kembali ke kota Ambon pada pukul 12.20 WIT.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *