Connect with us

Ragam

Pelayanan PT Pelni Kembali Dikeluhkan Penumpang KM Sanus 71

Published

on

AMBON,DM.COM,-Pelayanan Kapal Motor (KM) Sabuk Nusantara (Sanus) sering dikeluhkan oleh para pengguna jasa transportasi laut yang dikelola Perseroan Terbatas Pelayaran Nasional Indonesia (PT Pelni).

KM Sanus 71, misalnya ketika pelayaran dari Kota Ambon ke sejumlah pulau di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), dikeluhkan para penumpang. Sebab, Pelayanan para Anak Buah Kapal (ABK) di atas kapal itu selama pelayaran sangat memberatkan para penumpang.

“Pelayanan diatas KM Sanus 71 selama pelayaran sangat mengecewakan,”kata salah satu penumpang KM Sanus 71, Alfreds Kokirara ketika, menghubungi DINAMIKAMALUKU.COM, Kamis (22/6/2023).

Dia mencontohkan, kebutuhan minum diatas Kapal mesti dibeli oleh penumpang.”Setiap termos air panas itu kita mesti beli Rp 15 ribu. Ini sangat memberatkan kami para penumpang,”kesalnya.

Tak hanya itu, Alfreds yang juga Pendeta itu, mengaku kecewa dengan Nakhoda Kapal tersebut. Betapa tidak, ketika itu ada sekitar 10 Pendeta yang menumpang Kapal tersebut, namun saat hari Minggu, mereka koordinasi dengan Nakhoda Kapal, untuk ibadah, tapi tidak digubris. “Coba bayangkan kami koordinasi sampai 3 kali. Tapi kita tunggu-tunggu dari pagi sampai sore, tapi tidak ada respon,”bebernya.

Untuk itu, dia berharap, pihak PT Pelni Cabang Ambon, setidaknya membenahi Pelayanan di atas kapal tersebut.”Kami harap ada teguran atau semacam sanksi kepada para ABK atau perwira yang terlibat langsung dengan Pelayanan di atas kapal. Ini agar kedepan para penumpang dilayani dengan baik,”pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pelayanan Kapal tersebut dikeluhkan, ketika hendak berangkat dari pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Sabtu (17/6/2023). Sebab, para penumpang menunggu sejak pagi untuk naik ke KM Sanus 71. Namun, mereka diperbolehkan PT Pelni, naik diatas Kapal satu jam sebelum kapal diberangkatkan. Ketika itu kapal berangkat sekira pukul 20.00 WIT.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *