Connect with us

Hukum

Pimpin Upacara di SMK Neg 7 Ambon, Kapolsek Nusaniwe : Jaga Kamtibmas !!

Published

on

AMBON,DM.COM,-Kapolsek Nusaniwe, Iptu John Anakotta, bersama dengan Bhabinkamtibmas kelurahan Wainitu Aipda R.Soplanit , memimpin upacara bendera sekaligus melaksanakan kegiatan Basudara Manise (Safari Kamtibmas) di SMK Neg 7 Ambon, Senin (11/9/2023).

Kegiatan ini juga diikuti oleh kepala SMK 7, La Uju S.Pd, dewan guru, dan ratusan siswa SMK Negeri 7 Ambon

Kapolsek mengatakan, pihaknya memberikan himbauan Kamtibmas kepada para pelajar agar menghindari tawuran pelajar, tertib berlalu lintas, hindari percabulan, dan tidak melakukan pelecehan seksual.

“Yang paling penting adalah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Ini menjadi salah satu prioritas utama tugas Kepolisian,”tandas Kapolsek.

Untuk itu, Kapolsek mengajak para siswa dan siswi untuk tidak terlibat dalam tawuran antar pelajar yang dapat mengganggu ketertiban di sekolah dan masyarakat.

Selain itu, Kapolsek Nusaniwe juga memberikan himbauan tentang pentingnya tertib berlalu lintas di jalan raya. “Kepada para pelajar yang masih dibawah umur diharapkan agar tidak membawa kendaraan dan kalaupun membawa kendaraan harus memilki SIM (Surat Ijin Mengemudi),”ingatnya.

Kapolsek melanjutkan, saat ini juga masih berlangsung Operasi Zebra Salawaku 2023 ada 7 prioritas dalam Kegiatan Operasi Zebra diantaranya, menggunakan Ponsel saat berkendara, berkendara dibawah umur, pengendara Sepeda Motor berboncengan lebih dari 1 orang, tidak menggunakan Helm SNI dan tidak menggunakan Safety Belt, berkendara dalam pengaruh Alkohol, melawan Arus, dab elebihi batas kecepatan.

“Ini dilakukan dengan harapan para pelajar harus memiliki kesadaran berlalulintas dan mengutamakan keselamatan saat berkendara, “ujar Kapolsek.

Dalam konteks yang lebih sensitif, Kapolsek menyoroti masalah percabulan dan pelecehan seksual. Dia mengingatkan siswa tentang bahaya tindakan semacam itu dan mengajak mereka untuk selalu waspada serta melaporkan setiap insiden yang mereka alami atau saksikan.

Kapolsek Nusaniwe Iptu John Anakotta dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Wainitu Aipda R.Soplanit berkomitmen untuk terus mendukung upaya pendidikan dan menjaga Kamtibmas di Kota Ambon. Melalui himbauan ini, diharapkan para siswa dapat turut serta dalam memelihara kamtibmas.

Sementara itu, kepala sekolah dan dewan guru menyambut baik kehadiran Kapolsek dan Bhabinkamtibmas dalam upacara ini. Mereka menganggapnya sebagai langkah positif dalam menciptakan lingkungan belajar yang aman dan sebagai sarana edukasi kepada siswa siswi.(DM-02)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *