Connect with us

Hukum

Polresta Ambon Go to School & Launching Lintasan Baru Uji Praktek SIM

Published

on

AMBON,DM.COM,-Sat Lantas, Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, menggelar Police Go to School dan Lanunching Lintasaan Baru Uji Praktek Surat Ijin Mengemudi (SIM) di SMA Rehobot Ambon, Rabu (30/8/2023).

Kegiatan itu dipimpin, Kasat Lantas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kompol Seniman Jaya Mahmud S,H serta KBO sat Lantas Ipda Jessica Dewastyana, S.Trk dan pers Dikmas sat Lantas Polresta Ambon.

Dalam Kegiatan Police Go to School juga dilaksanakan kegiatan Launching Lintasan Baru Uji Praktek Surat Ijin Mengemudi dan Himbauan tertib berlalu lintas bagi para pelajar SMA Rehobot. “Launching Lintasan Baru Uji SIM khusus kendaraan roda dua kepada kurang lebih 12 Pelajar yang merupakan calon pengemudi,”kata Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Jane Luhukay, melalui keterangan tertulis yang diterima DINAMIKAMALUKU.COM, Rabu (30/8/2023).

Selain itu juga kasat Lantas memberikan Himbauan kepada siswa siswi untuk taat dalam berlalu lintas dan berkendara dijalan sejak dini. “Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan Edukasi terhadap masyarakat khususnya pelajar dan guru. Jajaran Polda Maluku juga telah melaksanakan Ops Simpatik Yang sudah berlangsung dari 21 Agustus hingga 30 Agustus 2023 (10Hari).

” Hari ini 30 Agustus ops Simpatik Salawaku 2023 dinyatakan selesai pada pukul 24.00 WIT. Ops Simpatik Sendiri dengan tema ‘Sadar Berlalu lintas Sumbangsih Keselamatan Bangsa’. Sejauh ini Sat Lantas Polrestatelah melakukan upaya berupa memberikan Blanko teguran sebanyak 193 , Giat Dikmas Lantas 330 giat, Pembagian Stiker dan himbauan lain serta kegiatan Preemtif untuk melakukan pencegahan terhadap meningkatnya pelanggaran Lalulintas dijalan raya.

”Ops Simpatik Dengan Mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif maupun Edukasi kepada Masyarakat sehingga dapat memupuk kesadaran berlalu lintas sebab Keselamatan adalah hal yang utama dalam berkendaraan,”pungkasnya.(DM-02)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *