Connect with us

Hukum

Satgas Binmas OMB Himbauan Kamtibmas di Terminal Mardika

Published

on

AMBON,DM.COM,-Bertempat di Terminal Mardika, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Satgas Preemtif Ops Mantap Brata Salawaku 2023 Sub Satgas Binmas melaksanakan kegiatan Himbauan Kamtibmas menggunakan Mobil Penyuluhan Binmas.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh KBO Sat Binmas IPDA Arnold D. H. Sihombing, S.H., didampingi oleh personil Sat Binmas Polresta P. Ambon & P.P. Lease, Ps. Kaurmin Sat Binmas BRIPKA Sendy Soebijantoro, Kasubnit Bin Polmas AIPDA Rudy Akyuwen, dan BRIPKA F. D. Wenno, Sabtu (02/12/2023).

Dalam kegiatan ini, sejumlah poin himbauan Kamtibmas disampaikan kepada masyarakat yang berada di sekitar Terminal Mardika yang dimana Himbauan untuk menjaga rasa persaudaraan dan saling menghormati antarwarga. Masyarakat diminta agar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang mengatasnamakan agama, yang dapat memecah belah persaudaraan di tanah Maluku.

Satgas Preemtif menghimbau agar Menghindari mengendarai kendaraan ugal-ugalan, Selalu menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor serta Tidak menggunakan knalpot brong.

Masyarakat juga diminta untuk memeriksa keamanan arus listrik dan kompor guna menghindari risiko kebakaran rumah. Pastikan pintu dan jendela terkunci sebelum meninggalkan rumah.

Menjelang Pemilu 2024, Satgas Preemtif juga menghimbauuntuk tetap menjaga rasa persaudaraan meskipun berbeda pilihan politik. Masyarakat diingatkan agar tidak terpancing oleh perbedaan pilihan politik yang dapat menimbulkan perselisihan. Masyarakat diminta untuk tidak mudah menyebarkan informasi tanpa memastikan kebenarannya. Hindari penyebaran informasi yang dapat menimbulkan keributan atau ketidaknyamanan di masyarakat.

Di tempat berbeda Kasatgas Preemtif Kompol Sarah Lessil mengatakan Kegiatan Himbauan Kamtibmas yang dilakukan oleh Satgas Preemtif Sub Satgas Binmas ini merupakan upaya kepolisian untuk terus menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat, memberikan edukasi, serta mendorong kesadaran akan pentingnya menjaga kamtibmas di lingkungan sekitar.(DM-02)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *