Connect with us

Pendidikan

Sukseskan Program Polri, Kapolresta Bagi 100 Buku ke Siswa SMA 2 Ambon

Published

on

AMBON,DM.COM,-Untuk mensukseskan program Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku sampai ke Pelosok Nusantara, Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, bagi 100 literasi buku ke Siswa SMA PGRI 2 Ambon, Rabu (4/10/2023).

Kegiatan dipusatkan di SMA PGRI 2 Ambon di kawasan Dusun Wailiha, Negeri Hutumuri, Kecamatan Leitimur Selatan, sekaligus menjadi bagian dari upaya Polri dalam membangun sumber daya manusia yang unggul dan berkontribusi positif bagi kemajuan bangsa.

Turut hadir dalam kegiatan dimaksud,
Kabag Sumda Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kompol Jhon Horhorouw, Kasat Binmas Polresta P. Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kompol Sarah Lesil, Kasat Reskrim Polresta Pulau AmbondanPulau-pulau Lease, AKP La Beli, Kasat Narkoba Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, AKP Johanes Wattimanella, Kasi Humas Polresta Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Jane Luhukay, Kapolsek Leitimur Selatan Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Rommy Pradipta, SH,,Kepala Sekolah SMA PGRI 2 Ambon Johanis Pattiaon, S.Pd, Wakil Kepala Sekolah SMA PGRI 2 Ambon, Obeth Litamahuputty, S.Pd, Para dewan Guru SMA PGRI 2 Ambon yang berjumlah 14 (empat belas) orang,Para siswa/ wi yang berjumlah 36 orang.

Rangkaian kegiatan diawali dengan Penyambutan kedatangan Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim, S.Ik bersama rombongan dalam bentuk Jajar Hormat oleh Para Siswa Siswi SMA PGRI 2 Ambon yang dipimpin oleh Wakil Kepala Sekolah SMA PGRI 2 Ambon.

Selesai kegiatan penyambutan tersebut kemudian Kapolresta bersama rombongan dipersilahkan masuk dan menuju ke ruangan kelas XII SMA PGRI 2 Ambon diikuti oleh para siswa siswi dan para guru SMA PGRI 2 Ambon.

Kepala Sekolah SMA PGRI 2 Ambon menyampaikan selamat datang kepada Kapolresta Ambon bersama rombongan di lembaga pendidikan SMA PGRI 2 Ambon,

-“Dilembaga Pendidikan ini kami sangat menjunjung nilai toleransi karena terdapat siswa/ siswi kami yang beragama muslim, meskipun lokasi lembaga pendidikan ini ada di daerah non muslim,”kata Kepala Sekolah.

Dia mengaku, kedatangan Kapolresta Ambon bersama rombongan di lembaga pendidikan ini merupakan suatu motivasi bagi anak didik untuk lebih baik kedepan demi mengejar cita – cita.

Sementara itu, Kapolresta mengatakan, pihaknya mencoba untuk menyumbangkan buku-buku bacaan yang bermanfaat untuk anak-anak sekolah.”Disamping kita juga melaksanakan kegiatan program pembinaan masyarakat di khususnya di kalangan remaja,”kata Kapolresta.

Tak hanya itu, Kapolreata juga mengaku, saat ini pihaknya merencanakan bagaimana Polisi turun ke sekolah – sekolah untuk melihat perkembangan siswa-siswa yang merupakan generasi penerus bangsa

“Kami hadir ke sini bukan hanya sekedar untuk silaturahmi saja, tapi bagaimana kehadiran Polri ini dapat memberikan motivasi support spirit kepada anak-anak bangsa ini untuk bagaimana mereka bisa memotivasi diri untuk memperjuangkan diri meraih cita-cita,”terangnya.

Diharapkan, nantinya ada manfaat dari Buku buku yang diberikan dan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk dibaca dipelajari dan dikembangkan. “Kalau punya cita-cita jangan patah semangat mulai dari sekarang benahi diri, tentunya bapak ibu guru ini akan yang membentuk karakter mereka yang baik,”ingatnya.

Setelah selesai Penyampaian tersebut kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Pemberian Buku Bacaan oleh Kapolresta Ambon kepada Pihak SMA PGRI 2 Ambon yang diterima oleh Kepala Sekolah SMA PGRI 2 Ambon.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *