Connect with us

Parlemen

Terkait Persoalan di Pasar Mardika,  IKAPPI “Ngadu” ke Anos Yeremias

Published

on

AMBON, DM. COM,-Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI)  Kota Ambon, menemui anggota Komisi III DPRD Provinsi Maluku, Anos Yeremias di ruang Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Maluku, Senin (26/9/2022). Organisasi mewadahi para pedagang ini mengadu sejumlah persoalan selama ini terjadi di Pasar  Mardika, Kota Ambon.

Selain mengadu berbagai persoalan di Pasar Mardika dan sejumlah pasar di Kota Ambon, organisasi pedagang  yang baru terbentuk ini berencana menggelar pelantikan IKAPPI Kota Ambon, 15 Oktober 2022 mendatang. Mereka yang menemui Yeremias, yakni Ketua Adzar Ohorela, Sekretaris Muhammad Marasabessy, dan sejumlah pengurus IKAPPI Kota Ambon.

Yeremias yang juga Ketua Fraksi Partau Golkar DPRD Provinsi Maluku ini berharap, IKAPPI Kota Ambon, bangun koordinasi dan kemitraan dengan semua pihak.”Jadi saya sudah telepon Pak Kadis Perindag Maluku, Yahya Kotta. Setelah ini bisa ketemu beliau. Nanti koordinasi juga dengan Pemkot Ambon dan Komisi terkait di DPRD Kota Ambon. Kita sebagai wakil rakyat pasti membantu memberikan jalan keluar,”harap Yermias.

Apalagi, ingat wakil rakyat dari daerah  pemilihan KKT-MBD ini, IKAPPI  Kota Ambon, bukan saja mewadahi para pedagang kaki lima saja, tapi seluruh padang di pasar yang ada di Kota Ambon.”Jadi kalau ada persoalan kedepan sampaikan kepada kami untuk mencari solusi penyelesaian. Kita berharap dengan kehadiran IKAPPI dapat menjembatani persoalan pedagang dengan Pemkot Ambon. Ini agar ada kenyamanan dalam menjual dagangan,”harapnya.

Untuk itu, Yeremias berharap, proses pengerjaan pasar Mardika, yang sementara berjalan segera rampung agar para pedagang berjualan dengan baik. “Kita kasih waktu kepada Pemkot benahi Pasar Mardika. Pasar sementara dibangun. Jadi kedepan jangan seperti APMA,”ingatnya.

Terkait, rencana pelantikan IKAPPI Kota Ambon, Yeremias berharap, berjalan aman dan lancar. “Kita akan bantu seperlunya. Harapan, kita pelantikan berjalan aman dan lancar. Ini agar IKAPPI menjalankan visinya mewadahi para pedagang di Kota Ambon,”pungkasnya.(DM-01)


Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *