Connect with us

Pendidikan

Unpatti Gelar Wisuda 1.547 Lulusan Periode Desember 2023

Published

on

AMBON,DM.COM,-Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon menggelar Rapat Terbuka Luar Biasa Senat Universitas Pattimura Dalam Rangka Wisuda 1.547 Lulusan Sarjana, Magister, Doktor, Pendidikan Profesi Guru dan Program Studi di Luar Kampus Utama Kabupaten Kepulauan Aru dan Kabupaten Maluku Barat Daya Periode Desember 2023, bertempat di Auditorium Unpatti, Senin (18/12/2023).

Hadir pada kesempatan itu Forkopimda Provinsi Maluku, Sekretaris Daerah Maluku Ir. Sadali Ie, M.SI., IPU, Penjabat Walikota Ambon, Ketua dan Sekretaris serta anggota Senat Unpatti, Bupati Kabupaten Kepulauan Aru dan Kabupaten Maluku Barat Daya, Rektor Universitas Pattimura, Senat Universitas Pattimura, Civitas Akademika, Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri, Swasta maupun Keagamaan, Ketua Ikapatti, mantan Rektor Unpatti, Tokoh Agama, beserta unsur terkait lainnya.

Sadali saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Maluku, mengatakan atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Maluku mengucapkan Terima Kasih dan memberikan apresiasi kepada Rektor dan Civitas Akademika Universitas Pattimura yang terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas mutu Pendidikan di Negeri Ini.

“Tantangan perkembangan dunia yang pesat saat ini memerlukan generasi muda yang mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi dan juga selalu berupaya dalam meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” jelasnya

Oleh sebab itu, Dirinya mengatakan Universitas Pattimura wajib merespon tuntutan perkembangan dengan menghasilkan generasi muda yang siap mengelola dan memanfaatkan Sumber Daya Alam, dengan selalu berupaya untuk meningkatkan daya saing baik ditingkat lokal, nasional bahkan global.

“Saya mengucapkan selamat kepada para orang tua atas keberhasilan anak-anaknya dan seluruh wisudawan-wisudawati perjuangan studi saudara-saudara selama ini tidak sia-sia Allah SWT Tuhan Yang Maha Besar telah menjawab doa saudara-saudara hingga akhir masa studi,”ungkapnya.

Ia berharap agar momentum wisuda ini dapat dijadikan sebagai langkah awal bagi para wisudawan untuk memasuki dunia pengabdian yang lebih nyata.

Untuk diketahui Wisuda ini dilaksanakan berdasarkan Keputusan Rektor Universitas Pattimura Nomor 4000/UN13/SK/2023 Tentang Wisuda Sarjana, Profesi, Magister dan Doktor Universitas Pattimura Periode Desember 2023, yang mana mewisudakan 1.547 Lulusan, dengan rincian 134 wisudawan Fakultas Hukum, 146 orang Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 609 orang Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 148 orang Fakultas Ekonomi dan Bisnis , 51 orang Fakultas Pertanian, 56 orang Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, 183 orang Fakultas Teknik, 49 orang Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, 20 orang Fakultas Kedokteran, 43 orang Program Studi Luar Kampus Utama Kabupaten Kepulauan Aru, 20 orang Program Studi Luar Kampus Utama Kabupaten Maluku Barat Daya, dan 88 orang Program Pascasarjana. (DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *