Connect with us

Ragam

Warga Meninggal, Pemkab Malteng Bakal Santuni Keluarga

Published

on

AMBON,DM.COM,-Berbagai inovasi dan terobosan terus digalakan Penjabat Bupati Maluku Tengah (Malteng), Dr Rakib Sahubawa. Buktinya, sejak dilantik medio September 2023 lalu, Sahubawa mulai bergerak membangun daerah itu di berbagai sektor.

Tujuanya, agar peningkatan pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat di bumi Pamahanunusa, kearah yang lebih baik kedepan.

Sebelumnya, Pj Bupati Malteng bakal menaikan insentif bagi kepala pemerintah Negeri, kades dan honorer, kerjasama dengan Kejaksaan dibidang hukum, kerjasama dengan Pemkab Erekang, Provinsi Sulawesi Selatan, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur, untuk distribusi barang, dan sejumlah terobosan dan inovasi lainya.

Kali ini salah satu terobosan mulai digalakan. Ini setelah Penjabat Bupati Malteng, Dr Rakib Sahubawa, dalam pidato penyampaian nota keuangan RAPBD Perubahan 2023 di DPRD Malteng, Jumat (6/10/2023).

“Bidang kesehatan kita juga berikan santunan kepada keluarga jenazah. Kita tangung biaya jenazah desa Rp 1 juta, Pemda Rp 2 juta. Dan itu sudah disepakati,”kata Pj Bupati.

Tak hanya menyantuni keluarga yang meninggal. Pemerintah Kabupaten Malteng, juga menanggung biaya transportasi jenazah.”Kita akan tanggung biaya jenazah juga,”tandas Pj Bupati.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *