Connect with us

Ragam

Widya : MT Harus Miliki Visi, Misi & Program yang Jelas

Published

on

NAMLEA, DM.COM,-Pembina Majelis Ta’lim (MT) se-Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad, menghadiri Halal Bi Halal bersama Ibu-Ibu MT se-Kabupaten Buru, pada di Aula Kantor Bupati Buru, Sabtu (6/5/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ariani Lebang Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Maluku, Penjabat Ketua TP-PKK Kabupaten Buru, Ketua Dharma wanita Persatuan Provinsi Maluku, Pimpinan Organisasi Wanita se-Kabupaten Buru, beserta unsur lainnya.

Dalam laporannya, Asisten I Setda Buru, menyampaikan bahwa di Kabupaten Buru ada 71 Majelis Taklim dan 71 MT di Kabupaten Buru dan telah menghadirkan 61 Ketua Majelis Taklim beserta anggota.

Pada kesempatan itu, Widya yang juga selaku Ketua Majelis Taklim Nur Asiah menyampaikan bahwa, momentum halal bi halal di saat ini bukanlah kebetulan tetapi sudah ditakdirkan agar bersilaturahmi untuk membangun kebersamaan.

“Sebagai Majelis Taklim dan juga sebagai wadah Pendidikan Islam, dan Lembaga dakwah tidak hanya fokus pada ibadah-ibadah, tetapi juga harus memiliki visi misi dan program kerja yang jelas, serta kegiatan-kegiatan sosial sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya umat Islam pada khususnya,”tegasnya.

Dengan spririt Halal Bi Halal, Widya juga mengajak Majelis Taklim untuk saling bermaaf-maafan, senantiasa berpikir positif atas semua permasalahan yang dihadapi, selalu membangun solidaritas mengeratkan hubungan antara sesama majelis taklim, meningkatkan wawasan keagamaan, kebangsaan dan keilmuan, serta membangun semangat dan motivasi baru dalam hubungan sosial kemasyarakatan.

“Saya berpesan untuk menjaga Lembaga Majelis Taklim ini, yang diperkuat dengan saling memberi salam, saling mengundang dan berbagi, saling menasehati dan saling berdoa, dan membantu sesama dalam kebaikan,”ujarnya.

Selaku Duta Perangi Stunting Widya juga mengajak Ibu-Ibu Majelis Taklim untuk sama-sama perangi stunting, dan mencegah stunting agar tidak mengancam generasi muda yang ada.

Pada kesempatan itu, Widya juga turut menyerahkan bantuan berupa Kain Sarung dan Al-Quran kepada 61 Majelis Taklim se-Kecamatan Kota Namlea. (DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *