Connect with us

Hukum

Ditpolairud Awasi & Amankan Arus Mudik Serta Balik Lebaran Idul Fitri

Published

on

AMBON,DM.COM,-Direktorat Polairud Polda Maluku, kembali melakukan pengamanan dan pengawasan arus mudik dan arus balik lebaran Idul Fitri 2023.

Kali ini, personil Ditpolairud melakukan pengawasan di sejumlah pelabuhan, dermaga yakni, pelabuhan ASDP Namlea dan Merah putih, Dermaga Kobisadar Kecamatan Seram Utara Timur Kobi. Ini penting, guna memberikan rasa aman bagi setiap penumpang yang melakukan mudik.

Direktur Polairud Polda Maluku, Kombes Pol. Handoyo Santoso mengatakan, Personil Polairud juga melakukan Embarkasi dan debarkasi di Feri KMP Danau rana dan Spead Boad di Pelabuhan Merah Putih dengan tujuan Namlea – Masarete.

“Arus mudik dan arus balik pasti ramai dan butuh pengawasan dan pengamanan ekstra kami untuk siaga, guna antisipasi hal hal yang melanggar hukum,” kata Handoyo, Rabu (26/4/2023).

Selain pengamanan pelabuhan dan dermaga, Personil Polairud juga melakukan pengamanan di sejumlah tempat wisata di Pantai Air Putri Kabupaten SBB dan Pantai Rajawali di Kabupaten Malteng.

Dimana, dalam keamanan dan pengawasan yang diberikan, personil tak lupa menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada pengunjung wisata dan penumpang di Veri dan pelabuhan .

“Kami tak pernah bosan bosan untuk terus menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat, karena ini tugas kami, dan akan terus berusaha semaksimal mungkin berikan yang terbaik kepada masyarakat, namun kami juga berharap kerjasama masyarakat untuk membantu menjaga Kamtibmas dimana saja,” Harap Handoyo.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *