Connect with us

Politik

DPP PKB Kembali Usung Kader, Kali Ini Usman Tamnge Kebagian Rebut Kursi Walikota Tual

Published

on

JAKARTA,DM.COM,-Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB), kembali mengusung kadernya terbaiknya pada Pilkada serentak medio November 2024 mendatang. Kali ini, DPP PKB resmi mengusung mantan Wakil Walikota Tual Usman Tamnge, merebut kursi Walikota Tual, pada Pemilihan Walikota Tual.

Ketua DPW PKB Maluku, Basri Damis,SH mengatakan, DPP PKB sudah mengeluarkan “surat sakti” kepada untuk Tamnge untuk merebut kursi Walikota, Pilkada Kota Tual . “Surat Keputusan (SK) final diberikan kepada Usman Tamnge sebagai bakal calon Walikota Tual,” kata Damis, kepada awa di kantor DPP PKB Jalan Raden Saleh Jakarrta Pusat, Kamis (13/6/2024).

Damis yang akrab di sapa Abang Bas ini mengaku, Tamnge yang juga Ketua DPC PKB Kota Tual, berpasangan dengan politisi PDIP, Baharudin Farawowan.

Untuk itu, harap Abang Bas, bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge dan Baharudin Farawowan, yang telqh resmi diusung partai besutan Muhaimin Iskandar itu, seluruh pengurus dan kader PKB di Tual, segera membangun komunikasi dan bergerak untuk pemenangan Tamnge-Farawowan.

“Saya instruksikan kepada seluruh pengurus DPC, DPAC, dan Ranting serta anggota DPRD PKB di DPRD Kota Tual untuk bergerak masif melakukan sosialisasi pemenangan pasangan yang diusung di Pilwakot Tual,”harap Abang Bas.

Tak hanya itu, Abang Bas juga menginstruksikan kepada DPC PKB Kota Tual untuk penguatan dan penataan Insrastruktur DPAC kecamatan dan DPART Ranting,” Segera rapikan kembali infrastuktur partai sampai ke tingkat desa , mengingat waktu kita terbatas untuk kerja-kerja konsolidasi pemenangan Tamnge-Farawowan,”tegas Abang Bas.

Sebagai informasi, pada Pileg 2024 yang lalu, PKB meraih dua kursi dari 20 kursi yang ada di di DPRD Kota Tual. PKB menjadi partai pemenang ke dua di Tual setelah PKS, . Adapun syarat mengusung paslon Walikota dan Walikota di Pilwakot kota Tual adalaht empat kursi di DPRD Kota Tual.(DM-04)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *