Connect with us

Politik

DPP PKS Optimis Intim Termasuk Maluku Menang Pileg 2024

Published

on

AMBON,DM.COM,-Dewan Pimpinan Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) optimis Partai itu menang pemilu legislatif 14 Februari 2024 mendatang di wilayah Indonesia Timur (Intim) termasuk Provinsi Maluku. Untuk itu, Partai yang berbasis dakwah itu diminta harus solid disemua jenjang.

“Dari  BPW Intim, ingin menyampaikan bahwa kami  bertangungjawab sukses di Intim. Kami ingin sampaikan kepada bapak Presiden PKS bahwa , kami di Intim, termasuk di Maluku, sudah menetapkan sebuah slogan untuk menjadi langkah strategis dan menjadi moto dan tagline, yakni  “Sukses PKS dari Timur. Jadi PKS menang dari timur,”kata Ketua BPW Intim, DPP PKS, Muhammad Kasuba, dalam sambutanya saat Launching BCAD, Pembukaan SKP, Pelantikan Dewan Pakar dan Penasehat Serta Pelantikan DPRA se Kota Ambon di Swisbelhotel, Minggu (11/12/2022).

Dia mengaku,  Tagline merupakan semangat. Untuk itu, harap dia, pihaknya   ingin titipan kepada Dewan pakar dan penasihat yang baru saja dilantik Presiden PKS, Ahmad Syaikhu.
” Ini slogan jadi tantangan bagi kita semua buktikan dihari ini dan didepan Presiden PKS. Insya Allah, PKS menang dari timur. Sebab, pada waktu penghitungan suara juga mulai dari timur. Kita yakin  hitungan cepat Intim menang. Pastikan Indonesia Tengah dan Indonesia Barat kita juga menang,”tegasnya.

Untuk itu, harap Kasuba, Dewan pakar, Dewan penasehat, DPRA serta bakal caleg di PKS dituntut kerja keras di masyarakat.”Kita optimis rebut kursi anggota DPR RI, rebut kursi Ketua DPRD Provinsi Maluku, Fraksi utuh di DPRD Kabupaten dan kota. Mari kota songsong kemenangan,”ajaknya.

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu optimis, launching BCAD, Pembukaan SKP, Pelantikan Dewan Pakar dan Penasehat Serta Pelantikan DPRA se Kota Ambon, menuju kemenangan di Pemilu Legislatif dan Presiden 2024 mendatang.”Tentu ini memperkuat kemenangan di 2024 mendatang. Jadi ada beberapa kunci menuju kemenangan di 2024 ini,”kata Syaikhu

Yang pertama, kata dia, adalah adanya soliditas struktur.”Struktur kita harus solid. Jangan kemudian dipecah belah baik itu dari pusat, wilayah, daerah, Cabang sampai di ranting-ranting. Semuanya harus solid. Saya ingatkan bapak dan ibu yang masuk di pejabat struktural, apakah bersedia solidkan struktur,”tanya Syaikhu.

Dia menegaskan, jika Partai pecah, maka disibukan dengan perpecahan,  sehingga sangat sulit mencapai kemenangan. “Nah, kalau sibuk dengan perpecahan yang tak kunjung selesai, maka tidak turun ke masyarakat karena sibuk mengurus internal partai. Tapi, kita berharap Partai ini tetap solid dan bersinergi,”ingatnya.

Yang kedua, ingat dia, kemenangan iti pada militansi kader PKS. Kata dia, militansi kader PKS sudah teruji.”Apalagi emak-emak. Mereka jaga TPS-TPS, walaupun dalam situasi yang sangat menyulitkan. Jadi mereka jadi saksi di TPS sampai dititik akhir. Ini sesungguhnya militansi kita sesungguhnya,”terangnya.

Dia mencontohkan, ketika kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), kader PKS solid menolak kebijakan pemerintah pusat.”Ini bukti militansi kader PKS. Saya sangat memberikan apresiasi kepada kader militan,”pungkasnya.

Hadir pada kesempatan itu, rombongan DPP PKS, Dewan pakar, Dewan penasehat, DPW PKS Provinsi Maluku, DPD PKS Kabupaten dan kota, bakal calon anggota DPR RI, bakal calon anggota DPRD Provinsi Maluku, bakal calon anggota DPRD Kabupaten dan kota dari PKS, serta kader dan simpatisan PKS. (DM-01)


Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *