Connect with us

Politik

Golkar Optimis Rebut 1 Kursi DPR RI, Yeremias : Kita Realistis,Tapi Tak Ambisius

Published

on

AMBON,DM.COM,-Perebutan kursi DPR RI, kian memanas. Ini setelah partai politik mulai menyiapkan kader terbaiknya merebut kursi DPR RI dari daerah pemilihan Provinsi Maluku, pada pemilu legislatif 2024 mendatang.

Jika sebelumnya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDI Perjuangan, lewat Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku, Murad Ismail, optimis merebut 2 kursi DPR RI dari dapil Maluku, Partai Golkar, justeru optimis 1 kursi DPR RI.

“Partai Golkar optimis rebut 1 kursi. Parpol lain juga optimis, kenapa kita tidak bisa. Kita siap rebut kembali suara rakyat, “kata Koordinator Wilayah Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar, Anos Yeremias, kepada awak media, Jumat (14/4/2023).

Soal PDI Perjuangan menargetkan 2 kursi, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu KKT dan MBD DPD Partai Golkar Provinsi Maluku, menegaskan.”Semua Parpol punya obsesi. Hidup ini juga ada obsesi, apalagi di dunia politik pasti ada obsesi. Setiap partai politik punya obsesi. Jadi kita realistis rebut 1 kursi, tapi kita tidak ambisius,”tandansya.

Lantas, siapa kader yang disiapkan maju mencalonkan merebut kursi DPR RI, anggota Komisi III DPRD Provinsi Maluku ini mengaku, ada Koordinator Wilayah Maluku dan Maluku Utara DPP Partai Golkar, Hamzah Sangadji dan Ketua DPD Partai Golkar Maluku, Ramli Umasugy dan sejumlah kader lainya.”Itu (Hamzah dan Ramli) yang mengemuka di susunan daftar caleg. Jadi tinggal butuh dua figur perempuan,”sebutnya.

Soal dinamika politik diintenal Partai Golkar, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Maluku ini membantah.”Di Partai Golkar tidak ada konflik internal. Yang ada dinamika yang terbangun untuk memenangkan pemilu legislatif dan pemilu Presiden,”tegasnya.

Apalagi, ingat dia, Partai Golkar hingga saat ini konsisten tetap mencalonkan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. “Kita tetap mencalonkan Pak Ketum dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Kita selalu “On The Track” sesuai keputusan Musyawarah nasional maupun rapat lain dibawah Munas. Pak Ketum DPP Partai Golkar harga mati,”terangnya.(DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *