Connect with us

Ragam

Jadi Irup Puncak HUT Kota Masohi, Ini Harapan Pj Bupati Malteng

Published

on

AMBON,DM.COM,-Penjabat (Pj) Bupati Maluku Tengah (Malteng), Dr Rakib Sahubawa, bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-66 Kota Masohi, ke-66, dilapangan Nusantara Kota Masohi pada, Jumat (3/11/2023).

Sesuai keterangan tertulis yang diterima DINAMIKAMALUKU.COM, Minggu (5/11/2023), menghadir upacara tersebut, yakni Gubernur Maluku, Murad Ismail, Ketua TP-PKK Maluku/ Ina Latu Maluku, Widya Pratiwi dan Rombongan serta Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malteng, dab sejumlah tamu undangan lainu.

Perayaan HUT Ke-66 Kota Masohi ditandai dengan Penyerahan Pataka Pamahanunusa dari Raja Negeri Amahai, Frederick Hallatu kepada Pj Bupati Malteng, Rakib Sahubawa.

Pj Bupati Malteng Rakib Sahubawa mengaku, pihaknya sangat memahami dan menyadari bahwa, Presiden Republik Indonesia (RI) yang Pertama, Bung Karno telah memberi Nama Kota Gotong Royong Masohi dan melakukan Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Kota Masohi. 

“Untuk itu, kami mengusung Tema: HUT Ke-66 Kota Masohi di Tahun 2023 ini adalah “Menata dan Membangun Kota Masohi, Jejak Tapak Tangan Putra Sang Fajar yang Terabaikan dalam Pembangunan Nasional,”kata Pj Bupati.

Tugas utama pihaknya, kata dia, saat ini adalah menata serta membangun Kota Masohi dan Kabupaten Malteng yang telah diwariskan dan diinspirasi oleh Komitmen dan Keteladanan para Tokoh dan Pendiri Daerah ini.

“Kami sungguh yakin dan merasakan bahwa, dukungan serta kolaborasi seluruh elemen masyarakat termasuk anggota dewan yang terhormat dan para pemangku kepentingan di Daerah ini dan terutama dukungan dari Gubernur Maluku serta Ina Latu Maluku, akan menjadi Kekuatan dan energi yang luar biasa dalam mewujudkan Malteng menjadi Kabupaten yang Maju, Bermartabat dan Sejahtera,”sebutnya.

Untuk itu, dirinya mengajak semua pihak untuk membangun Kabupaten Malteng dengan Komitmen dan Pengabdian Tanpa Batas, Melayani yang belum Terlayani, Menjangkau yang belum Terjangkau, Memperbaiki yang masih Kurang, Memperkuat yang sudah Bagus, untuk Membangun Malteng sebagai Jendela Indonesia Timur guna mendukung Terwujudnya Pembangunan Maluku Emas.

Sahubawa juga mengucapkan Terima kasih kepada seluruh Warga Kota Masohi dan Malteng atas segala Dukungan, Komitmen dan Kontribusi yang Paripurna bagi Pembangunan Kota Masohi dan Kabupaten Malteng.

“Tak lupa ucapan Terima kasih kepada seluruh Warga Kota Masohi dan Kabupaten Malteng, Pimpinan TNI-Polri, Instansi Pemerintah, BUMN, Swasta, Pj Sekda, Para Asisten, Staf Ahli dan Seluruh ASN dilingkup Pemkab Malteng, Para Camat, Lurah, Kepala Pemerintahan Negeri (KPN) dan Lurah atas Partisipasi dan Dukungan Terbaiknya atas Terselenggaranya berbagai Rangkaian Kegiatan HUT Kota Masohi Ke-66,” pungkasnya.(DM-02)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *