Connect with us

Parlemen

Pengawasan Tahap II, Komisi I & IV Pengawasan ke Buru

Published

on

AMBON, DM.COM,-Komisi-komisi di DPRD Provinsi Maluku, saat ini kembali melakukan pengawasan realisasi program APBN, APBD dan sumber dana lainya yang dibiayai tahun anggaran 2022 di sejumlah kabupaten. Kali ini komisi I dan IV dilaporkan sementara ini melakukan pengawasan di dua kabupaten yakni, Buru dan Maluku Tenggara (Malra).

“DPRD Maluku, telah melakukan pengawasan sejak kemarin di dua kabupaten yaitu Kabupaten Buru dan Maluku Tenggara,”kata Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Melkianus Sairdekut, kepada awak media, Rabu
(11/4/2023).

Koordinator Komisi I DPRD Maluku ini mengatakan, sementara ini Komisi I dan IV sementara berada pada kabupaten Buru untuk melakukan pengawasan.

“Saya sendiri baru saja tiba dan kita telah melakukan pertemuan dengan sejumlah pimpinan OPD dan juga Penjabat Bupati Buru disertai dengan ketua KPU dan ketua Bawaslu,” jelas Sairdekut, sembari menambahkan, dalam pertemuan tersebut telah dibicarakan soal kesiapan pemerintah kota/Kabupaten berkaitan dengan penyiapan alokasi anggaran baik pada APBD perubahan tahun 2023 atau pada APBD murni 2024 khusus soal Pilkada.

Oleh karena itu, lanjut Sairdekut, pemilihan legislatif telah di anggarkan oleh pusat.Diakui, dalam rapat kordinasi bersama Pemerintah di Kabupaten Buru lewat bapak Penjabat Buru memberikan bantuan hiba kepada KPU dan Bawaslu untuk Pilkada 2024 pada bulan Febuari anggaran tahapan seperti KPU dan Bawaslu harus dikordinasikan dengan KPU RI.

“Kita bersyukur semua upaya antisipasi rapat dengan Komisi I telah dilakukan kordinasi dan KPU Provinsi Maluku semua hitungan dan simulasi yang sekarang kita lagi mengerjakan bagaimana upaya untuk seluruh kabupaten/kota untuk mendistrubusikan soal kewenangan anggaran itu misalnya KPU Provinsi berapa tanggunganya Pemerintah Kota/Kabupaten berapa tanggunganya sesuai dengan tukpoksi luas wilayah dan luas penduduk,” tandas Sairdekut. (DM-02)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *