Connect with us

Parlemen

Politisi Ini Tambah Daftar Anggota DPRD Maluku “Naik Kelas”  Calon ke Senayan

Published

on

AMBON, DM.COM,-Satu per satu anggota DPRD Provinsi Maluku, diketahui tidak lagi mencalonkan diri merebut kursi di parlemen Karang Panjang. Mereka ingin “naik kelas” mencalonkan diri pada pemilu legislatif 2024 mendatang, berkompetisi merebut kursi DPR dan DPD RI di parlemem senayan.

Sebelumnya, dua anggota DPRD Provinsi Maluku, yakni Amir Rumra dan Alex Orno, semakin mantap  “naik kelas,” pada pemilu legislatif 2024 mendatang. Amir Rumra berencana merebut kursi DPR RI dari PKS. Sementara Alex Orno, dari PDIP merebut kursi DPD RI.

Selain Rumra dan Orno, kini salah satu anggota DPRD Provinsi Maluku, Samson Atapary, menyatakan kesiapan merebut kursi DPR RI dari PDIP. Wakil rakyat dari daerah pemilihan Seram Bagian Barat (SBB) ini baru saja kembali dari DPP PDIP di Jakarta melengkapi berkas pencalonan DPR RI. “Memang betul saya dipanggil melengkapi berkas pencalonan anggota DPR RI,”kata Atapary, kepada awak media, Senin (3/10/2022).

Dia mengaku, awalnya dirinya tidak lagi mencalonkan diri merebut kursi DPRD Provinsi Maluku. Namun, aturan diinternal partai besutan Megawati Soekarno Putri itu mengharuskan anggota DPRD  mencalonkan diri.”Tentu sebagai kader partai yang baik saya memilih mencalonkan diri merebut kursi DPR RI,”terangnya.

Tak hanya itu, alasan dirinya tidak lagi mencalonkan diri merebut kursi DPRD Provinsi Maluku, semata-mata  ingin memberikan kesempatan kepada anggota DPRD Kabupaten SBB yang sudah tiga periode ingin mencalonkan diri merebut kursi DPRD Provinsi Maluku. Begitu, juga ingin memberikan kesempatan kepada putra dan putri yang tidak sempat calon merebut kursi DPRD Provinsi Maluku, pada pemilu 2019 lalu.”Jadi memang saya tidak lagi mencalonkan
diri merebut kursi DPRD Provinsi Maluku, karena ingin pengkaderan,”tandasnya.

Ketika disinggung, dirinya tidak berniat
ingin mencalonkan diri merebut kursi DPRD Provinsi Maluku, karena ingin mencalonkan diri merebut Bupati SBB, dia membenarkan.”Memang benar, ketika saya reses, dihadapan konstituen saya ditanya sikap saya pada 2024 mendatang, apakah mencalonkan diri merebut kursi DPRD Provinsi Maluku, saya menegaskan bahwa tidak lagi mencalonkan diri dan ingin fokus merebut kursi Bupati SBB,”tandasnya.

Apalagi, ingat dia, dirinya sudah dua periode menjabat anggota DPRD Provinsi Maluku, tentu dengan pengalaman kemitraan dengan Pemerintah Provinsi Maluku, yang dimilikinya dapat diimplementasikan ketika terpilih menjabat Bupati SBB.”Jadi terpulang ke PDIP. Sebagai kader partai saya selalu siap,”pungkasnya. (DM-01)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *